Toshio Obara (TCD Asia Pacific) : Dedikasikan Kemenangan di ISSOM 2022 Untuk Pak Memet Djumhana

Rabu, 09/11/2022 01:03 WIB

mobilinanews (Bogor) - Yang berbahagia selain Demas Agil, Jordan Johan, Alinka Hardianti dan seluruh tim Toyota Gazoo Racing Indonesia, ada satu nama lagi yang justru tampak paling happy. Siapakah yang dimaksud?

Iya, Toshio Obara atau akrab disapa Obara-san tak lain President Direktur PT Toyota Customizing & Development Asia Pacific Indonesia (TRD Indonesia).   

Sosok Obara sangat lekat dengan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), bahkan saat namanya masih sebagai Toyota Team Indonesia. Supportnya sangat optimal yang saat itu berkolaborasi dengan mendiang H Memet Djumhana (salah satu pendiri dan Direktur TTI).

"Saya sangat senang, Toyota Gazoo Racing Indnonesia sukses menjadi juara nasional. Demas Agil hebat, Jordan Johan keren, serta yang membuat tambah senang, ternyata Alinka Hardianti pun menjadi juara kelas STCR 1600," ujar Obara kepada mobilinanews.

Iya, kali ini Queen of Slalom Indonesia itu sengaja mengikuti salah satu kelas di Kejurnas balap mobil ISSOM 2022 putaran 6 kemarin, dengan menggunakan GR Yaris Sport yang biasa dipakai Demas Agil. Kebetulan, kelas STCR 1600 tersebut dilangsungkan setelah ITCR Max.

"Saya kagum dengan Alinka setelah sekian lama tidak melihat dia balap mobil. Alinka masih oke hehe," lanjut Obara-san sambil tertawa.

Namun secara khusus, Obara-san memuji Demas Agil yang berhasil menjadi juara nasional ITCR 1600 Max tahun ini seluruh 6 putaran diikuti, dan selalu naik podium juara.

"Secara khusus, kemenangan Demas kali ini kita persembahkan kepada alm Pak Memet (Djumhana). Berkat dia, semuanya menjadi hebat," ungkap Obara-san sembari memperagakan jempol kanannya. 

Menjadi spesial, karena pada putaran 6 ISSOM 2022 sekaligus menyambut kemenangan Demas, juga hadir Masataka Hori mekanik TGRI yang lebih banyak stay di Jepang. 

Congrats Obara-san, Demas, Jordan dan Toyota Gazoo Racing Indonesia(bs) 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman