Federal Oil Maksimalkan Kemampuan Teknis Mekanik Lewat Mechanic Contest 2022

Sabtu, 12/11/2022 00:28 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Federal Oil™ Mechanic Contest 2022 berjalan seru sejak tahapan seleksinya dimulai pada Spetermber 2022 lalu. Kontes ini menjadi ajang kompetisi bagi para mekanik di bengkel-bengkel partner Federal Oil di seluruh Indonesia.

Masih dengan antusiasme yang sama, peserta meluber hingga melibatkan 1.200 mekanik dan 900 bengkel. Jumlah ini tentu tidak sedikit dan menandakan adanya jiwa kompetisi yang kuat yang digalang Federal Oil dari partners.

Kontes mekanik yang diadakan oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal Oil™ ini, rutin diadakan sejak tahun 2017 dan telah menghasilkan mekanik-mekanik andal yang dapat memaksimalkan layanan pada kostumer.

Dalam ajang ini, Federal oil memberikan kesempatan kepada para mekanik agar mengasah kemampuannya dalam menangani tunggangan kostumernya, yang lintas merk dan tentu berbeda dalam sisi pengembangan teknologi.

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara mengatakan, program ini sejalan dengan kampanye yang Federal Oil™ lakukan sepanjang tahun 2022 ini, yaitu Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman.

"Artinya, kami tidak hanya menghadirkan produk-produk pelumas yang berkualitas. Tetapi kami juga ingin memberikan pelatihan, meningkatkan kualitas, dan mencetak mekanik-mekanik untuk menjadi para ahli dalam memberikan rekomendasi kepada setiap permasalahan pengendara motor,” katanya di Jakarta.

Seleksi Hingga Juara Mekanik

Ada 3 level tahapan seleksi yang dijalani para mekanik dalam kontes ini. Level 1 ditempuh secara online, lanjut ke level 2 yang diadakan offline secara bergantian di beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Medan, Jambi dan Jakarta.

Setelah melalui serangkaian tahapan, kini Federal Oil™ Mechanic Contest 2022 telah sampai pada babak Grand Final atau Level 3 yang diadakan di Atria Hotel, Gading Serpong, Kamis (10/11/2022)

Ada 10 finalis terpilih yang kemudian bergelut mengikuti level 3. Hasilnya, Surya Parayoga dari Bengkel Graha Motor, Kuningan berhasil mengunci Juara 1 dan membawa pulang hadiah 1 unit motor matic. Heri Mulyanto sebagai Owner dan pendamping mendapatkan hadiah berupa peralatan pendukung untuk keperluan bengkel.

B2C Sales Director PT EMLI, Herry Hambali mengucapkan selamat kepada para pemenang Federal Oil™ Mechanic Contest 2022, dan mengapresiasi semua mekanik dan bengkel yang telah berpartisipasi dan mendukung program ini sejak awal hingga akhir.

"Semoga program ini dapat memberikan dampak positif, dan ilmu yang didapat bisa diterapkan oleh mekanik dan bengkel untuk dapat terus berkembang dalam segi kualitas pelayanan dan juga bisnis mereka, sehingga para konsumen menjadi loyal karena merasa nyaman terhadap pelayanan yang diberikan,” tuturnya.

Pihak Federal Oil juga mengingatkan bahwa pada Agustus 2022, mereka mengadakan program Sobek Berhadiah yang diperuntukkan bagi konsumen dengan ratusan ribu hadiah menarik, seperti motor, logam mulia, voucher belanja, dan lainnya.

Info lebih lengkap bisa didapatkan di sobekberhadiah.federaloil.co.id. (elk)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060