Motor Anyar BMW R 1250 RS Tampil Lebih Gagah dan Canggih, Ini Fitur Unggulannya!

Selasa, 15/11/2022 00:48 WIB

mobilinanews (Jerman) - BMW Motorrad telah merilis detail tunggangan barunya R 1250 RS tahun 2023 pada 10 November lalu. Motor sport touring ini mendapatkan pembaruan cukup signifikan untuk pecinta petualangan.

Meskipun mesin dan sasis tetap sama, namun ia memiliki alat bantu pengendaraan dengan standar baru, indikator belok LED, dan mode pengendaraan ECO anyar, yang kini menjadi standar. Adapun warna baru padanya.

BMW R 1250 RS 2023 ditenagai oleh mesin ShiftCam boxer berpendingin udara dan berpendingin oli Bavarians 1.254cc, diklaim mampu menghasilkan tenaga 136 Hp dan torsi 105 pound-feet. Bersama dengan kopling anti-hopping dan penggerak poros yang andal, memberikan pengalaman baru berkendara.

Apa yang baru untuk tahun 2023? R 1250 RS kini hadir dengan fitur Dynamic Traction Control BMW, ABS Pro, dan Dynamic Brake Control sebagai fitur standar keselamatan. Versi 2023 juga menambahkan indikator LED sebagai perlengkapan standar. Pengendara juga mendapatkan mode berkendara ECO baru sebagai pengaturan standar.

Untuk tahun 2023, BMW R 1250 RS hadir dalam balutan cat nonmetalik Light White standar, yang dipadukan dengan rangka hitam. Pengendara juga dapat memilih dari dua variasi gaya tambahan yakniSport, dan Triple Black.

Opsi Sport hadir dengan finishing bodi Light White non-metalik, Racing Blue metalik, Racing Red, rangka non-metalik Light White, kaliper rem warna emas, spoiler depan biru, dan pilihan jok solo atau kit penumpang.

Pengendara yang memilih versi Triple Black, akan mendapatkan cat Black Storm metalik dengan bingkai Agate Grey, kaliper rem emas, spoiler mesin baja tahan karat, trim pada tangki, dan pilihan jok solo atau kit penumpang.

Ada juga roda jari-jari Option 719 yang tersedia sebagai aksesori opsional untuk R 1250 RS 2023, apa pun warna yang dipilih. Sejumlah tambahan ini menguatkan tampang gahar dan kerennya.

Fitur lainnya pada motor ini meliputi, layar TFT dengan layar "Sport" Core, soket USB untuk pengisian daya, dan aplikasi Panggilan Darurat Pintar. Ada juga penghangat kursi dan setang tubular dengan biaya tambahan untuk mendukung riding position R 1250 RS yang lebih pas.

BMW Motorrad mengungkap bahwa harga dan ketersediaan motor ini bervariasi menurut wilayah. Di Amerika misalnya, harga BMW R 1250 RS 2023 tetap tidak berubah.

Artinya harganya sama dengan versi 2022 yakni USD 15.695 atau setara Rp 244,1 juta. Namu harganya di wilayah lain berbeda. (erwin)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo