Kejurnas Time Rally 2022: Selain Balapan, Tim Juga Kompak untuk Kulineran Bareng

Selasa, 15/11/2022 13:01 WIB

mobilinanews (Gunungkidul) - Pada putaran keempat Kejurnas Time Rally 2022 yang berlangsung pada 12-13 November 2022 di Gunungkidul, tidak melulu mengangkat tentang persaingan antar tim. Tetapi, sisi pariwisata dan kuliner menjadi dua hal yang ingin ditonjolkan.

Seperti itulah visi dan misi dari Tim Daihatsu SIG saat mengarungi ketatnya persaingan di laga tersebut dalam Kejurnas Time Rally 2022. Diutarakan oleh Adi Wibowo, selaku Ketua Management FBRT Sport, pihaknya benar-benar ingin menghidupkan kembali sport tourism agar bisa berdampak pada masyarakat sekitar.

"Selain berprestasi kami juga ingin team bermanfaat bagi UMKM setempat. Jadi konsep sport & tourism dapat berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini juga bertujuan supaya daerah yang menyelenggarakan kejurnas, dapat merasakan manfaatnya dengan kehadiran atlit-atlit yang akan berlaga di sana," jelas Adi Wibowo, kepada mobilinanews.

Selain mengunjungi lokasi parwisata serta sentra kuliner, dalam putaran terakhir Kejurnas Time Rally 2022 tersebut para tim peserta juga turut mengunjungi Panti Asuhan untuk berbagi kepada sesama.

Dalam menyantap kuliner di Gunungkidul, Tim Daihatsu SIG juga turut mengundang rekan tim lain untuk bisa menyantap makanan bersama.

"Kita ada sekitar 25-30 orang, mulai dari tim, rc dan steward, kita ajak makan bareng untuk happy-happy," tambah Adi Wibowo.

Kulineran bersama tim peserta time rally, rc dan steward (foto: ist)

Sementara itu, untuk destinasi wisata yang menjadi tujuan di sela-sela Kejurnas Time Rally 2022, Tim Daihatsu SIG turut menyambangi beberapa spot menarik.

"Kawasan Geopark Gunung Sewu, Goa Ngingrong, Pantai Krakal, Goa Maria Tritis, Situs Candi Plembutan, Panti Asuhan Almarina dan Taman Budaya Gunungkidul sebagai tempat start & finish," imbuh Adi.

Sedangkan bicara terkait kuliner yang mereka santap selama berada di Gunungkidul, tim ini mencoba beragam kudapan khas yang memang cukup terkenal di kawasan tersebut.

"Kulineran makanan khas Gunungkidul seperti ayam ingkung, jajanan pasar, sate kambing Wonosari dan seafood di Pantai Krakal," tukas Adi.

Adi juga turut menambahkan bahwa, kesuksesan serta keguyuban yang mereka rasakan ini tidak lepas dari peran serta sponsor yang mendukung. Beberapa sponsor tersebut antara lain PT Astra Daihatsu Motor, PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk., Temtak.team dan Jakarta Ban. (har)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi