F1 2022 Abu Dhabi : Makin Seru, Emak-Emak Pun Ikut Campur Perseteruan Max Verstappen dan Sergio Perez!

Rabu, 16/11/2022 20:41 WIB

mobilinanews (Inggris) - Penolakan Max Verstappen menolong Sergio Perez di GP Brasil lalu rupanya masih jadi trending topic di media sosial.

Perang kata-kata antara pendukung Verstappen dengan pendukung Perez plus fans Lewis Hamilton yang mendadak jadi pendukung Perez. Maklum, Verstappen dan Hamilton rival bebuyutan.

Biasanya Jos Verstappen, ayahanda Max, yang langsung bereaksi jika ada momen tak sedap menimpa putranya. Hanya saja mantan pembalap F1 asal Belanda itu masih berdiam diri untuk tidak mengomentari sorotan kepada putranya yang dinilai egois.

Eh, tanpa diduga kini justru mantan istrinya, Sophie Kumpen, yang tak lain adalah ibu kandung Max yang bereaksi keras.

Sang ibu yang juga mantan pembalap di Belgia ini rupanya tak tahan melihat putranya diserbu para fans Perez dan Hamilton. Ia pun bereaksi dengan memposting kisah yang menurutnya perselingkuhan Perez usai kemenangan di GP Monaco lalu.

Pada seri ini juga terjadi insiden di mana Perez yang sudah catatkan waktu tercepat mendadak kecelakaan di lintasan, saat Verstappen tengah berjuang meningkatkan waktu tempuhnya.

Kubu Verstappen saat itu menduga ada faktor kesengajaan Perez untuk mengamankan keunggulannya. Itu penting untuk mendapatkan posisi start strategis mengingat trek Monaco yang sempit dan sangat sulit untuk menyalip.

Singkat kata, Perez menjadi juara di sana. Verstappen kecewa dan diduga ini juga alasannya tidak membantu Perez finish P6 di GP Brasil agar tetap berada di peringkat 2 klasemen, posisi yang diinginkan petinggi tim.

Usai kemenangan spektakular itu, Perez mengadakan pesta di sebuah kapal pesiar. Minum dan dansa-dansi bersama beberapa wanita tak dikenal. Fotonya bocor ke media. Inilah yang diposting Kumpen pada akun instagramnya dengan pengikut lebih dari 100 ribu orang untuk balik menyerang kubu Perez.

"Sore juara, malamnya membohongi istri," tulis Kumpen.

Sontak postingan itu mendunia dan jadi santapan media Meksiko dan Inggris. Terlebih karena postingan Kumpen dibalas tak kalah telak oleh pembela Perez yang bisa juga adalah emak-emak.

Salah satunya mempertanyakan ke mana Kumpen saat Max memacari pacarnya saat ini, Kelly Piquet, saat Kelly masih jadi istri sah mantan pembalap F1 Danii Kyvat (Rusia) yang juga pembalap tim Red Bull Racing seperti halnya Max. Apalagi, saat itu Kyvat dan Kelly sudah memiliki bayi. 

Sayangnya, Kumpen keburu menghapus postingannya sehingga kisah lucu emak-emak ini tak diketahui perkembangan berikutnya.

Kisah lucu itu bisa jadi dianggap biasa saja dalam kehidupan ber-medsos ria. Tapi, tidak pada kasus pertikaian Verstappen dengan Perez. Campur tangan sang emak dari Belgia itu dianggap memperkeruh situasi yang sudah runyam.

Buat Perez tentu sebuah pukulan baru, karena kasus di kapal pesiar itu adaah catatan hitam dalam kehidupan rumah tangganya dengan sang istri, Carola Martinez, yang tak ada kaitannya dengan kasus di GP Brasil.

Perez sendiri bingung bagaimana fotonya bersama perempuan lain bocor ke publik dan harus minta mapun sama Carola.

Sebagai pembalap profesional, Perez tentu berusaha untuk tidak terpengaruh oleh `kompor` yang dinyalakan ibundanya Verstappen. Tekadnya justru membuncah untuk mengalahkan Verstappen di seri pamungkas GP Abu Dhabi pada Minggu (20/11/2022) akhir pekan ini.

Ia mengesampingkan janji Verstappen untuk membantunya menggusur Charles Leclerc di peringkat 2 klasemen akhir, agar Red Bull menempati peringkat 1-2 klasemen untuk kali pertama dalam sejarah tim. Itu jugalah tujuan petinggi tim sehingga Verstappen disuruh memberikan posisi P6 kepada Perez di GP Brasil dan ditolak oleh Verstappen.

"Saya ingin menang dengan kemampuan sendiri, bukan karena pemberian orang lain," tegas Perez.

Dari situasi saat ini, maka bisa diprediksi hubungan kedua driver Red Bull itu tidak akan baik-baik saja di Abu Dhabi. Bagaimana bentuknya saat balapan, bisa jadi bakal jadi menu tontonan tersendiri. (rnp)

 

 

 

 

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo