Bantu Korban Banjir di Tangerang, Yayasan Wahana Artha Honda Salurkan Donasi

Jum'at, 18/11/2022 01:38 WIB

mobilinanews (Tangerang) – Cuaca hujan yang mengguyur beberapa wilayah, khususnya di Tangerang, Banten, membuat salah satu kawasan terendam air akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Melihat adanya korban banjir tersebut, Yayasan Wahana Artha, sebagai salah satu pilar dari PT Wahana Makmur Sejati, selaku main dealer motor Honda di Jakarta dan Tangerang, turut melakukan pemberian bantuan donasi kepada warga yang terdampak.

Kali ini, untuk meringankan beban tersebut, pemberian donasi berupa bahan pokok makanan atau sembako diberikan bagi mereka.

“Kebetulan ada jaringan bengkel resmi Honda di wilayah tersebut yaitu AHASS Mitra yang mengabarkan bahwa lokasi mereka terendam banjir setelah semalaman diguyur hujan deras. Maka pagi harinya kami datang untuk memberikan donasi berupa kebutuhan bahan pokok,” jelas Ketua Yayasan Wahana Artha, Vica Vayerawita.

Terdata, korban banjir dari delapan RT di perumahan tersebut berjumlah 342 jiwa. YWA datangi langsung posko yang dibuat warga sebagai lokasi istirahat sekaligus dapur umum yang sediakan kebutuhan pangan korban banjir.

Puluhan paket mie instan dan sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga di posko tersebut.

Tidak hanya kali ini, Yayasan Wahana Artha terlibat langsung donasikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Jakarta dan Tangerang.

Bahkan secara rutin, lembaga ini terus berupaya meringankan penderitaan korban banjir setiap musim hujan datang di berbagai titik lokasi banjir. YWA merupakan lembaga nirlaba dengan fokus kegiatan di empat pilar yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan dan pemberdayaan.

Pada kondisi tertentu, selain salurkan bantuan kebutuhan posko korban banjir, tim YWA juga libatkan petugas Rumah Sehat Wahana untuk berikan pengobatan kepada korban banjir.

“Memang tidak sembako semata, untuk kondisi tertentu, kami juga turunkan tim Rumah Sehat Wahana untuk memantau kesehatan korban banjir sekaligus menangani beberapa penyakit yang biasa diderita korban banjir,” tutup Vica. (Sya)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo