Modifikasi Terios 7 Wonders Dihadirkan Pada Daihatsu Week 2022 di Resta Pendopo Km 456 Salatiga

Sabtu, 19/11/2022 21:08 WIB

Daihatsu Hadirkan Modifikasi Terios 7 Wonders di Daihatsu Week 2022

Modifikasi Terios 7 Wonders Dihadirkan Pada Daihatsu Week 2022 di Resta Pendopo Km 456 Salatiga

mobilinanews (Salatiga)Daihatsu hadirkan modifikasi unit Terios 7 Wonders pada acara DAIHATSU WEEK 2022 at Resta Pendopo KM 456 yang berlangsung di Rest area KM 456A, Salatiga, Jawa Tengah pada 17–20 November 2022. Unit modifikasi ini merupakan hasil pengembangan  tim Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

Terios modifikasi yang menggunakan basis varian R A/T ini hadir dengan warna two-tone, yakni perpaduan antara sand khaki dan hitam, dengan tambahan aksen oranye.

Pada unit modifikasi ini, Terios didesain dengan mengedepankan konsep tough dan adventurous sesuai dengan product positioning Terios sebagai rear-wheel drive SUV.

Pada bagian depan, wajah Terios yang dibuat all black menambah kesan tangguh nan khas ala petualang, dengan tampilan warna black matte pada area bumper yang dipadukan aksen garis oranye secara continuous dari headlamp ke grill memberikan kesan maskulin pada keseluruhan tampilan Terios.

Pada sisi samping Terios, terlihat livery yang menggambarkan sejarah perjalanan Terios 7 Wonders yang merupakan kegiatan ekspedisi jelajah nusantara dengan tujuan mengekspos mulai dari keindahan alam, kekayaan flora dan fauna, hingga budaya kearifan lokal yang ada di Indonesia.

Senada dengan wajah Terios, bagian belakang mobil ini juga menggunakan rear lamp model smoked black, juga dilengkapi dengan aksen oranye sama dengan bagian depan.

Pada bagian kaki-kaki, Terios menggunakan velg original berdiameter 17 inch dengan nuansa two tone dengan aksen oranye dibalut ban Savero A/T Plus 235/75 R17, serta diberikan lift-kit yang menambah kesan gagah pada Terios 7 Wonders.

Menyempurnakan tampilan Terios si Sahabat Petualang, Daihatsu menyematkan roof rack dan light bar berwarna hitam di bagian atap.

Sebagaimana diketahui, ekspedisi Terios 7 Wonders telah sukses menjelajah berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari Sumatera pada tahun 2012; Jawa (2013); Kalimantan (2014); Flores (2015); Sulawesi (2016); Maluku Utara (2017); Maluku bagian Selatan (2018); Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka pada 2019; serta Kalimantan, Sumba, dan Baubau pada 2022.

Mark Widjaja, selaku Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan pada acara DAIHATSU WEEK 2022 at Resta Pendopo KM 456 ini, Daihatsu ingin menunjukkan milestone ekspedisi Terios 7 Wonders yang terbukti tangguh menjelajahi berbagai kondisi jalan di nusantara yang sukses dilaksanakan sejak 2012 dan terus berlanjut.

“Sebagai model dengan tagline Sahabat Petualang, kami berharap hadirnya unit modifikasi Terios ini dapat memberikan inspirasi bagi Sahabat Daihatsu dalam memodifikasi kendaraannya. Sekaligus mempromosikan ketangguhann Daihatsu Terios sebagai rear wheel drive SUV," ujar Mark Widjaja. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!