Domino`s Memulai Langkah Baru, Pakai Mobil Listrik untuk Mengirim Pizza

Selasa, 22/11/2022 12:15 WIB

mobilinanews (Amerika) - Perusahaan makanan siap saji terbesar di Amerika, Domino`s  mulai menggunkan unit mobil listrik sebagai unit operasionalnya. Langkah ini sebagai bentuk komitmennya pada isu go green.

Beberapa tahun yang lalu, Domino`s  memperkenalkan kendaraan pengiriman pizza DXP berbasis Chevy Spark dengan oven penghangat bawaan. Sekarang, perusahaan ini menggunakan listrik dengan mengumumkan rencana armada menggunakan 800 Chevrolet Bolts.

Lebih dari 100 mobil listrik Chevy ini akan tiba di lokasi setiap waralaba-nya. Sedangkan unit yang tersisa akan mulai dikirim pada akhir tahun 2023. Saat total 855 beroperasi, Domino`s  akan memiliki armada pengiriman pizza elektrik terbesar di Amerika Serikat .

Pihak Domino`s  mengatakan keputusan untuk menggunakan armda berbasis listrik dibangun di atas sejarah lama mereka. Intinya mereka ingin inovasi dalam ruang pengiriman pizza.

Perusahaan juga mencatat bahwa Bolt menawarkan beberapa keuntungan termasuk nol emisi, fitur keselamatan canggih, dan biaya perawatan yang lebih rendah daripada kendaraan bertenaga ICE tradisional.

Aarmada kendaraan listrik yang dipakai Domino akan memberikan lebih banyak peluang untuk menarik pengemudi pengiriman yang tidak memiliki mobil sendiri. Selain itu, EV seperti Bolt memungkinkan perusahaan pizza terbesar di dunia itu, untuk menghindari dampak finansial dari harga bahan bakar yang tinggi.

Menurut CEO Domino, Russell Weiner, langkah Domino sudah tepat dan mereka ingin selalu menjadi yang terdepan dalam pengiriman pizza dan mobil pengiriman dengan mobil listrik masuk akal karena teknologi kendaraan terus berkembang.

"Kami telah membuat komitmen untuk emisi karbon nol bersih pada tahun 2050, dan ini adalah salah satu cara kami dapat mulai mengurangi dampak lingkungan yang kami hasilkan. Setiap pengiriman kini tidak mentolerir emisi gas buang,” ungkap Russell Weiner.

Wakil presiden Armada GM Ed Peper mengatakan dengan harga yang terjangkau, karakteristik berkendara yang menyenangkan, dan jangkauan 259 yang mencapai 417 km, Chevy Bolt EV adalah masa depan pengiriman listrik terbaik Domino`s.

Soal harga, Chevrolet Bolt 2023 mulai dijual dengan harga $25.600 atau Rp402,3 juta.Dengan penggunaan kendaraan listrik ini, Domino`s ingin mengajak semua bisnis untuk mulai beralih dan bertransformasi untuk kepentingan yang lebih besar.(Erwin)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya