Pakai Sistem Keselamatan Mutakhir, Honda Civic e:HEV Kantongi Bintang 5 dalam Uji Tabrak Euro NCAP

Selasa, 22/11/2022 13:30 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Honda Civic e:HEV teranyar dianugerahi peringkat bintang setelah serangkaian tes uji tabrak oleh Euro NCAP. Dalam pengembangannnya Honda berjuang agar fiturnya mendukung tujuan nol kematian akibat tabrakan lalu lintas yang melibatkan kendaraannya pada tahun 2050.

Dengan melakukan itu, perusahaan bertujuan agar tidak hanya mengurangi tabrakan fatal tetapi juga menghilangkan risiko yang menyebabkan tabrakan. Hal ini akan memberikan keamanan dan kenyamanan lebih pada penggunanya.

Untuk memenuhi standar keamanan dampak kecelakaan Euro NCAP yang ketat, untuk Perlindungan Penumpang Dewasa, Civic Hybrid menggabungkan beberapa penyangga struktural untuk meningkatkan keamanan pasif kendaraan.

Meningkatkan kekuan pintu depan dan rangka lengkungan roda belakang untuk meningkatkan kinerja benturan samping. Untuk tujuan yang sama, penyangga lebar pada mobil menjadi penuh penopang lantai dan sekat resin untuk membatasi deformasi jika terjadi benturan frontal langsung atau offset.

Civic Hybrid juga mendapat nilai bagus dalam kategori palindung untuk Anak berkat titik pemasangan ISOFIX yang sesuai dengan standar Eropa i-Size terbaru.

Selain itu, ada sistem perlindungan bagi pejalan kaki, dengan pemasangan pelat pengaman bumper depan yang baru dirancang. Inovasi ini dibuat untuk menyerap energi tumbukan untuk mengurangi risiko patah tulang kaki dan kerusakan ligamen lutut bagi pejalan kaki akibat tabrakan.

Perlindungan untuk pejalan kaki yang ditingkatkan adalah tudung pop-up yang dilapisi dengan struktur membran yang timbul di bawah permukaan tudung. Kualitas penyerapan energinya yang tinggi sangat mengurangi risiko cedera parah jika kepala pejalan kaki membentur kap depan.

Civic Hybrid versi Eropa menempatkan 11 airbag termasuk airbag lutut untuk kedua penumpang depan. Airbag tengah depan dipasang untuk pertama kalinya untuk mencegah kefatakan pada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan samping.

Inovasi ini berbeda dengan Civid di Malaysia, dimana semua varian sedan Civic termasuk Civic Hybrid dilengkapi dengan enam airbag. Tidak ada di kantong lutut depan, kantong udara samping belakang, dan kantong udara tengah depan.

Keamanan aktif juga telah ditingkatkan dengan kamera 100 derajat sehingga memberikan visibitas lebih luas. Selain prosesor berkecepatan tinggi juga ditempatkan untuk mengidentifikasi jalur jalan serta mendeteksi sepeda motor dan pengendara sepeda lebih cepat dan akurat, bahkan dalam kondisi gelap.

Sistem bantuan pengemudi Honda Sensing juga dihadirkan dengan menggabungkan sensor sonar baru yang lebih akurat dari radar gelombang milimeter sebelumnya untuk mendeteksi objek non-logam seperti kaca dan dinding.(Erwin)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!