Asuransi Astra Raih Penghargaan Top Financial Awards 2022, Kategori Perusahaan Asuransi Umum

Rabu, 30/11/2022 00:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) -  Dalam menghadapi tantangan global, Asuransi Astra terus berkomitmen untuk memberikan produk hingga pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Selain mengunggulkan produk dan layanan, Asuransi Astra juga mempertahankan dan mengukuhkan kinerja keuangan yang baik sebagai sebuah instrumen penting yang harus dimiliki agar dapat bertahan di setiap rintangan yang mempengaruhi keberlangsungan bisnis perusahaan. 

Berkat kinerja keuangan yang solid dalam tiga tahun terakhir, Asuransi Astra berhasil meraih penghargaan, Top 20 Financial Institution 2022 di kelompok Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5 Triliun ke atas serta Best CFO Award 2022 yang diterima secara langsung Finance Director Asuransi AstraMaximiliaan Agatisianus, Kamis (24/11/222).

Penganugerahan Top 20 Financial Institution oleh majalah The Finance diberikan kepada institusi dan eksekutif yang mampu menunjukkan kinerja terbaiknya selama tiga periode laporan keuangan meski dalam tekanan pandemi Covid-19 dan isu global lainnya yang menghambat perkembangan ekonomi. 

Asuransi Astra merupakan salah satu yang mampu bertahan di kondisi yang cukup menantang, sehingga mendapatkan penghargaan Top Financial Awards 2022 dalam kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5 Triliun.

Dalam penilaiannya, penghargaan ini menggunakan performa keuangan masing-masing perusahaan seperti laporan keuangan dalam tiga tahun terakhir, yang kemudian disaring berdasarkan size perusahaan, premi bruto dan aset.

Tidak hanya itu, Asuransi Astra juga meraih Best CFO Awards 2022 yang ditujukan kepada Maximiliaan Agatisianus selaku Finance Director Asuransi Astra. Penghargaan ini diberikan kepada direktur keuangan (chief excutiveofficer/CFO) terbaik yang berhasil memantapkan dan mencanangkan strateginya dalam menjaga kinerja keuangan masing-masing perusahaan berdasarkan pada penilaian dalam sidang redaksi dengan melihat kinerja keuangan & bisnis perusahaan, ukuran perusahaan serta track record pribadi yang baik.

Guna memberikan peace of mind secara optimal, Asuransi Astra memaksimalkan seluruh titik layanannya untuk mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan perlindungan untuk diri sendiri, keluarga hingga aset agar menjadi perusahaan asuransi yang dapat diandalkan.

Pada 2021, Asuransi Astra meluncurkan inovasi produk yaitu Garda Healthtech, asuransi kesehatan retail berbasis online yang memberikan perlindungan kesehatan menyeluruh dengan kemudahan akses dan affordable.

Melalui Garda Healthtech, pelanggan dapat melakukan konsultasi dengan dokter umum maupun spesialis secara online hingga penebusan obat yang diresepkan dokter.

Pada tahun ini, Asuransi Astra juga berinovasi dalam mengembangkan layanan dan mempertahankan kualitas Garda Medika, asuransi kesehatan kumpulan untuk segmen korporasi dengan meluncurkan fitur E-appointment.

Fitur ini memberikan kemudahan bagi para pelanggan Garda Medika dalam membuat appointment secara online melalui aplikasi Garda Mobile Medcare tanpa perlu mengantre di counter rawat jalan.

Pelanggan Garda Medika dengan hanya menunjukkan e-card yang ada pada Garda Mobile Medcare dapat secara langsung menjalani proses rawat jalan dan rawat inap hingga penebusan obat secara cashless di lebih dari 3.000 jaringan provider rumah sakit dan klinik yang bersinergi dengan Garda Medika yang tersebar di Indonesia dan internasional.

“Tantangan-tantangan global yang bermunculan ini tentunya kami anggap sebagai sebuah peluang untuk terus bergerak maju dan menciptakan terobosan baru dengan kualitas terbaik yang terdorong dari rasa percaya para pelanggan kepada kami. Terima kasih kami ucapkan kepada para pelanggan atas kepercayaannya. Kami akan terus berkomitmen untuk selalu sigap dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan. Bukan hanya saja terfokus pada peluncuran produk dan layanan baru untuk menjaga kualitas produk dan layanan, kami juga mempunyai tanggungjawab sosial sesuai misi perusahaan dalam memberikan peace of mind pada masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujar Maximiliaan. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik