Hyundai Start Up Challenge 2022 Bantu Usahawan Muda Inovatif untuk Perubahan Masyarakat

Rabu, 30/11/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai Motor Group menyelenggarakan Demo Day dan seremonial penghargaan `Hyundai Startup Challenge 2022` di Jakarta. Acara ini menjadi ajang berbagi informasi mengenai hasil bisnis dari setiap usaha sosial yang terlibat dalam program ini.

Hyundai Startup Challenge (HSC), memasuki tahun ketiga di tahun 2022 dan telah memilih deretan usaha sosial yang dapat memberikan dampak sosial dan memecahkan berbagai masalah sosial terkait dengan sektor lingkungan, pekerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan di Indonesia.

Program mendapat tanggapan positif dari para inovator. Buktinya ada 826 tim pada tahap rekrutmen. 15 tim yang akhirnya terpilih mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia sebagai pabrik anak perusahaan dan setiap tim diberikan hibah senilai 9 juta won selama pengembangan bisnisnya.

Sebagai sesi penutup program akselerasi tersebut, Hyundai Motor Group baru saja menggelar acara Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 Demo Day pada hari Jumat, 25 November 2022.

Acara Demo Day yang berlokasi di Studio 1, Epicentrum XXI, Jakarta Selatan itu mengusung tema "Move Impact Forward, Together" dan menekankan tiga aspek penting, yaitu: Move Sustainability Forward, Move Equality Forward, dan Move Accessibility Forward.

Pemenang Hyundai Start-up Challenge pada acara Demo Day yang pertama yakni tim Hear Me, dengan karya yang dapat meningkatkan aksesibilitas bagi penderita tunarungu dalam kehidupan sehari-hari melalui pengembangan aplikasi terjemahan/interpretasi bahasa isyarat, berhasil mendapatkan hadiah sebesar 32 juta won.

Pemenang kedua adalah Syams, hasil karya yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat lokal, membuat kerajinan tangan tradisional Indonesia melalui daur ulang yang menarik perhatian. Syams mendapatkan hadiah sebesar 16 juta won.

Pemenang ketiga, Algobash, dengan karya Enabler e-commerce bekerja pada platform berbasis teknologi untuk mendukung tenaga kerja digital, menyelesaikan kesenjangan pendidikan melalui pelatihan programmer Indonesia dan platform tanya-jawab ini, berhasil mendapatkan hadiah sebesar 8 juta won.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 Demo Day, pertama kalinya diadakan secara offline pada tahun ini dan dihadiri oleh lebih dari 100 usaha sosial serta para investor lokal dan perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, Lee Kang Hyun menekankan terkait peran masa depan pabrik Hyundai Motor di Indonesia, yang telah diresmikan pada bulan Maret lalu.

“Seiring eratnya kerja sama antara Indonesia dan Hyundai, saya percaya bahwa nilai-nilai yang dibawa HSC juga akan terus meningkat. Hyundai Motor Company akan terus membantu menyelesaikan masalah sosial Indonesia melalui cara-cara kreatif dan inovatif, serta berkontribusi dalam membina wirausaha muda di berbagai bidang,” tuturnya.(Erwin)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo