Mekanik UD Trucks Indonesia Jadi Juara di Jepang, Kalahkan Peserta Dari Puluhan Negara

Selasa, 29/11/2022 15:30 WIB

mobilinanews (Jepang) – UD Trucks Indonesia ikut memanaskan kompetisi Gemba Challenge 2022, yang melibatkan para teknisi yang mumpuni. Ajang ini biasanya diadakan dua tahun sekali, dan melibatkan puluhan negara di dunia.

Untuk tahun ini, tim UD Trucks Indonesia dinobatkan sebagai juara pertama dan kedua. Hal ini menandakan bahwa Indonesia punya mekanik-mekanik hebat yang secara internasonal diakui dalam mendukung operasional kendaraan konsumen di Tanah Air.

Gemba Challenge adalah kompetisi yang menjawab tantangan ini, karena tidak hanya menguji kemampuan mekanik secara individu, termasuk staf bagian suku cadang dan pelayanan pelanggan, namun juga bertujuan mempromosikan semangat tim dengan mendorong tim untuk memecahkan masalah bersama.

Bagi UD Trucks, meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat kolaborasi staf frontline menjadi kunci untuk meningkatkan waktu kerja, yang juga mengarah pada peningkatan pelayanan pelanggan yang kemudian akan menciptakan sistem logistik yang lebih cerdas.

“Gemba Challenge memiliki `menguatkan profesionalitas. Semangat ini telah mendorong kami semua yang berada di UD Trucks untuk terus memberikan kualitas tinggi dari pelayanan purnajual kepada pelanggan kami sejak pendirian perusahaan kami," ungkap Aftersales Service Manager UD Trucks Indonesia," Ali Rachman di Jakarta.

Dalam konteks ini, rekan kerja UD bagian lini depan yang berpartisipasi dalam kompetisi ini telah mewakili UD Gemba Spirit dengan baik, sehingga memberikan semanga baru dalam memaksimalkan layanan kepada konsumen di Indonesia.

Setelah 4 tahun vakum, tahun ini 6 hub (regional) kembali berkompetisi untuk menjadi tim purnajual yang terbaik di dunia. Kualifikasi Gemba Challenge 2022 ini dimulai pada Februari 2022.

Indonesia mengatasi tim dari negara lain hingga melenggang ke putaran final yang digelar secara langsung di UD Experience Center, Ageo, Jepang.

Di putaran final ini tersaring 6 tim. Dua tim dari Indonesia masuk ke final, satu tim dari Afrika Selatan, satu tim dari Arab Saudi, satu tim dari Thailand, satu tim dari Filipina yang berkompetisi menunjukkan keterampilan dan pengetahuan dalam penyelesaian masalah terkait kendaraan heavy duty Quester.

Pada kompetisi final Gemba Challenge 2022 kali ini Indonesia menurunkan dua tim, yaitu ID team dari United Tractors yang berhasil menjadi juara pertama dan tim Keciwis dari Astra International Sales Operations yang berhasil menjadi juara kedua setelah menyisihkan finalis lainnya.

“Saya merasa sangat bangga bahwa semua tim mekanik UD Trucks utusan dari Indonesia dapat meraih kemenangan sebagai juara dalam kompetisi Gemba Challenge yang diselenggarakan secara global," kata Vice Presiden Director UD AMI, Rachmat Samulo.

Kontes ini merupakan bukti nyata bahwa seluruh sumber tenaga manusia di Indonesia dapat bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar global dan dapat memenuhi tingkat kepuasan yang tinggi bagi pelanggan setia produk UD Trucks di Indonesia.

Gemba Challenge yang pertama kali digelar pada tahun 2014 dengan tujuan untuk menciptakan kompetisi bagi tim purnajual UD Trucks dalam meningkatkan dan menunjukkan keterampilan mereka yang terbaik di dunia UD.(Erwin)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Kini Memiliki KTA IMI Dengan Banyak Benefit PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24