F1 2022 : Tinggalkan Maranello, Mattia Binotto Dikaitkan Dengan 3 Tim Ini

Kamis, 01/12/2022 21:36 WIB

mobilinanews (Italia) - Tak butuh waktu lama, Mattia Binotto dilaporkan sudah ditunggu pekerjaan begitu keluar dari Maranello, markas tim Ferrari. pada akhir tahun ini. 

"Ia akan segera gabung dengan Audi, tim baru yang masuk grid F1 pada 2026. Saya tahu ia tengah siapkan hal itu," kata Leo Turrini, jurnalis Italia yang dikenal sangat dekat dengan Ferrari.

Turrini dalam wawancaranya dengan media Italia calciomercato.com juga mengungkap kepergian Binotto tak sepenuhnya karena kegagalan Ferrari merebut gelar tahun ini, antara lain karena beberapa blunder Binotto menerapkan strategi.

"Sesungguhnya dari awal Mattia memimpin Ferrari (2019), ia tak cocok dengan Chairman John Elkann. Mereka seperti air dan minyak. Mattia tak dapat dukungan dari.presidennya sendiri," kata Turrini yang menyebut penunjukan Binotto sebagai team prinicipal adalah keputusan chairman sebelum Elkann.

Di pihak lain, laporan website f1.com melaporkan kalau jelang GP Abu Dhabi lalu sudah ada sinyal Elkann untuk mengganti Binotto. Salah satu pejabat senior pun sudah dikirim Elkann untuk bicara empat mata dengan Binotto. 

Dan, sebelum dipecat, Binotto lantas memikih mengundurkan diri pada 31 Desember nanti.

F1 juga menyebut tim Alpine dan Aston Martin juga kepincut mendapuk Binotto jadi team principal. Tak lain karena background-nya di bidang mesin plus pebgalaman 4 tahun memimpin tim Ferrari.

Semuanya belum terkonfirmasi resmi. Tapi akan tiba saatnya mengetahui akan berlabuh dimana Binotto. Yang pasti, kata Turrini, ia tak akan jauh dari F1. (rnp)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos