Jadi Mobil Listrik Inovatif, Wuling Air ev Peroleh Penghargaan Bergengsi Ini

Minggu, 04/12/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mobil listrik mungil Wuling Motors, Air ev sejak awal menjadi perhatian. Inovasi pabrikan Tiongkok ini berhasil diganjar penghargaan dalam Katadata Green Initiative Awards kategori teknologi dan transportasi.

Apresiasi ini diberikan kepada Wuling karena inisiatif dan keberanian mereka memasarkan mobil listrik yang terjangkau bagi masyarakat serta berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom mengungkapkan kebanggan mereka atas apresiasi yang diberikan dengan inovasi produk mobil listriknya yang mendapat sambutan hangan dari berbagai pihak.

“Kami pun bangga bahwa inisiatif kami untuk menghadirkan mobil listrik di Indonesia menerima sambutan hangat baik oleh masyarakat maupun insan media. Melalui penghargaan ini, kami semakin terdorong untuk menghadirkan kendaraan inovatif yang ramah lingkungan demi masa depan,” terang pria yang akrab disapa Gomgom melalui keterangan resminya.

Terdapat beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam menetapkan Air ev jawara dalam kategoti ini, antara lain komitmen dan inovasi dalam aksi hijau seperti transisi menuju energi bersih, realisasi langkah produksi yang rendah emisi, teknologi ramah lingkungan dan program penyeimbangan karbon sebagai langkah pengurangan emisi karbon.

Air ev merupakan mobil listrik ini menonjolkan kemudahan berkendara yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas.

Kendaraan ini memiliki desain eksterior future-tech ini menggabungkan sentuhan teknologi dan futuristik dengan berbagai fitur modern yang inovatif, seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Kenyamanan juga menjadi daya tarik dari kabin Wuling Air ev yang roomy dengan konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih.

Kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, menawarkan beragam keunggulan, mulai dari kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh serta airbag yang membuat konsumen dapat merasa tenang dan aman dalam menggunakannya.

Wuling juga menyematkan fitur cerdas, seperti Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle serta satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia. (Erwin)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060