Jababeka 3in1 AutoSport Championship Dibanjiri Peserta Sprint Rally dan Slalom, Akbar Rais Cs Ramaikan Drift Show

Kamis, 08/12/2022 12:08 WIB

mobilinanews (Jababeka) - Seperti yang diprediksi, akan banyak peserta pada event Jababeka 3in1 AutoSport Championship 2022 yang akan digelar 10-11 Desember di Helypad Dryport Jababeka, Bekasii akhir pekan ini.

Menurut Fredi Rostiawan selaku Ketua Penyelenggara, hingga Kamis (8/12/2022) pagi sebanyak 64 peserta mendaftar mengikuti Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran 5 itu.

"Kami prediksi, masih akan ada calon peserta yang akan mendaftar lagi. Pendaftaran masih dibuka sampai besok," ungkap Fredi kepada mobilinanews.

Daya tarik event gelaran Pangarang Racingteam Indonesia ini, pertama statusnya Kejurnas, kedua merupakan event terakhir pada 2022 serta ketiga penasaran venue baru di kawasan Helypad Dryport Jababeka yang relatif dekat dijangkau dari berbagai arah.

Sedangkan untuk Slalom, sudah terdata 80-an starter. Fredi menambahkan, pendaftaran untuk Slalom yang merupakan Kejurda Jawa Barat 2022 juga masih dibuka sampai besok pas Scrutinering.

Meski begitu, sayangnya untuk cabang olahraga Drift, terang Fredi, besar kemungkinan tidak bisa tergelar sebagai sebuah event Kejurda.

Alasan utamanya karena padat dan rapetnya event drift menjelang akhir tahun ini. Seperti diketahui, dua minggu terakhir berlangsung kejuaraan drift secara berturut-turut di Edutown BSD City dan Maxx Drift Karawaci Tangerang.

"Sehingga untuk kegiatan Drift digantikan menjadi Drift show yang rencananya akan dipandu oleh drifter nasional Akbar Rais yang kebetulan Ketua Komisi Drift IMI Pusat dan kawan-kawan pada  Minggu, 11 Desember," ungkap Fredi.

"Jadi driftnya tetap ada, namun tidak menyandang status event Kejurda," pungkas Fredi. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman