Telah Kunci Gelar di Muara Bungo, Ini Alasan Ryan Nirwan dari TGR Indonesia Tetap Maksimal di Sprint Rally 2022 Jababeka

Minggu, 11/12/2022 16:08 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Perally andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), Ryan Nirwan dengan navigator Adi Indiarto menjadi juara umum Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran 5 di kawasan Helipad Dryport Jababeka Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (11/12/2022).

Ryan yang menggunakan Toyota Yaris GR AP4 menyapu bersih 4 SS (Special Stage) yang digelar selama dua hari di lintasan tarmac (aspal) sepanjang 3,5 km yang dilakukan secara clockwise (searah jarum jam) dan anticlockwise.

Perally asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini mencetak total waktu 8 menit 55 detik. Diikuti Rizal Sungkar/Anthony Sarwono (Banteng Motorsport) di urutan kedua dengan 9:11.1, serta Aldrian SC/Romy C (privateer) ketiga dengan 9:35.8.

Namun bagi Ryan, putaran 5 kali ini dijadikan untuk mengeksplore potensi kendaraan terutama guna menghadapi musim balap 2023. Pasalnya, gelar juara nasional Sprint Rally telah dikunci Ryan di putaran 4 lalu di Muara Bungo, Jambi.

"Pertama, karena putaran Kejurnas Sprint Rally 2022 ada 5 ya sekalian dihabiskan saja. Yang kedua, untuk melakukan riset sekaligus eksplore potensi GR Yaris yang jujur saja sampai sekarang baru 75 persen dari seluruh potensi kemampuan yang ada," ungkap Ryan kepada mobilinanews.

Untuk musim depan, putra perally senior dan Ketua Pengprov IMI Kalimantan Timur Roy Nirwan ini siap mempertahankan juara nasional Sprint Rally.

"Dan, mentargetkan bisa juara nasional Kejurnas Rally yang tahun ini kurang sedikit lagi. Mudah-mudahan bisa terwujud di musim depan," senyum bos PT BRM (Balikpapan Ready Mix) merupakan mother company dari berbagai lini usaha ini.

Congrats untuk Ryan, Adi dan Toyota Gazoo Racing Indonesia. (bs)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali