Dokter Rony, Spesialis Bedah Jantung dari Medan Ini Akhirnya Debut Balap di Kejurnas Sprint Rally 2022 Jababeka

Senin, 12/12/2022 21:08 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Tidak ada kata terlambat untuk memulai balap. Seperti yang dilakukan dr. Syahroni Ibnu Sp.BTKV (K)VE ahli bedah jantung dari Medan Sumatra Utara.

Kesukaannya yang besar terhadap motorsport, akhirnya bisa diwujudkan dengan melakukan debut pada event Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran 5 di Helipad Dryport Jababeka, Sabtu-Minggu (10-11/12/2022) kemarin.

Toyota Yaris telah siap pakai dibeli dari Team Pulang Menang

Turun di kelas F1 mengendarai Toyota Yaris yang sudah ready, dr Rony memboyong Aldi - sapaan untuk Azzuri Maldini Rodrinata (15 tahun) - putranya sebagai navigator. 

Tidak malu-maluin, dr Rony dan Aldi dengan bendera tim SWM Motorsport berhasil membawa pulang 2 piala ke Medan : juara 5 kelas F1 sebagai driver dan navigator.

"Yaah, semua berkat bapak-bapak ini. Ada mas Indra Saksono, Irwan Kurniawan dan mas Deddy yang melatih kami meski dalam waktu singkat di sirkuit Sentul International," ungkap dr Rony kepada mobilinanews.

Langsung menyambar trofi sebagai juara 5 Sprint Rally Jababeka

Dengan bekal yang sama sekali nol, dr Rony dan Aldi datang ke Sirkuit Sentul pada Kamis (8/12/2022) untuk melakukan latihan perdana. Tentu sebelum benar-benar mengendarai sendiri mobil di sirkuit sepanjang 3,965 km tersebut, terlebih dahulu mendapat pelatihan teori dari trio pembalap senior tadi.

Setelah itu, baru dibawa tandem (duduk di samping driver) membalap di sirkuit. Sedangkan Aldi, yang masih kelas 3 SMP Yayasan Syafiatul Medan, Sumatra Utara lebih banyak mengamati dulu.

Pada Jumat (9/12/2022), sesi latihan berpindah ke Helipad Dryport Jababeka pada sesi shakedown (latihan). Hari Sabtu dan Minggu langsung mengikuti event melahap 4 SS (special Stage).

dr Rony dan Aldi bersama Indra Saksono legenda balap mobil di sirkuit Sentul

"Kenapa pilih latihan di sirkuit Sentul? Ya, karena lintasan Sprint Rally di Jababeka sepenuhnya dengan tarmac alias aspal," jawab Irwan Kurniawan, manajer tim SWM Motorsport.

Lalu, apa proyeksi dr Rony selanjutnya?

"Tentu akan secara berkala melakukan latihan, bisa di sirkuit Sentul, bisa juga di lintasan gravel (tanah) yang ada di seputaran Jabodetabek. Agar nantinya, jika saatnya tiba, sudah mulai lancar dan bisa mengikuti event Speed Rally," buka dr Rony.

Seperti diketahui, dr Rony membeli mobil Yaris sudah dalam keadaan siap pakai dari Wawan Dalbo, pemilik Team Pulang Menang Yogyakarta. Wawan Dalbo sendiri memiliki beberapa mobil, termasuk mobil baru yang disiapkan untuk perally andalannya, Gandewa Dalbo sang keponakan. 

Sebelum balik Medan Sumatra Utara, baik dr. Rony maupun Aldi kembali lagi latihan ke sirkuit Sentul

Target pertamanya adalah bisa mengikuti Kejurnas Rally 2023 yang dijadwalkan di Sumatra Utara. "Insyaallah, pada Maret nanti sudah bisa bisa dan siap mengikuti putaran 1 Kejurnas Rally di Sumatra Utara. Obsesi kami, memang ke event rally," terang dr Rony.

Obsesi berikutnya, mendorong sang putra, Aldi terjun ke ajang motorsport baik rally maupun balap mobil. "Iya pada intinya, kami akan mendorong Aldi. Tapi, saat ini, papanya dulu lah, sekalian menyalurkan hobi ngebut dari jalan raya ke sirkuit balap mobil atau rally," pungkas Rony.

Sebelum balik ke Medan, pada Senin (12/12/2022) hari ini, baik dr Rony maupun Aldi kembali ke sirkuit international Sentul, untuk melakukan latihan dan latihan lagi. (budi santen)   

 

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas