Nissan X-Trail 2023 Dibekali Banyak Fitur Keselamatan Canggih, Ini Daftarnya

Kamis, 15/12/2022 03:08 WIB

mobilinanews (Australia) - All-new Nissan X-Trail model 2023 akhirnya diluncurkan di Australia dan akan tersedia dalam berbagai varian. Model Sport Utilirty Vehicle (SUV) Nissan ini termasuk yang paling laris di berbagai negara di dunia.

Nissan X-Trail baru itu, menggunkan platform CMF-C. Bodinya menggunakan bahan yang lebih ringan dan teknik stamping dan pengelasan canggih untuk meningkatkan kekuatan tetapi juga mengurangi berat. Nissan mengatakan penggunaan baja berkekuatan tinggi dalam struktur bodi telah meningkat dari 19 persen pada model sebelumnya menjadi 35 persen untuk model baru tersebut.


Powering SUV ini didukung oleh mesin 2.5 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 181 hp dan torsi 244 Nm, myang mewakili peningkatan 12 hp dan 18 Nm di atas model lama. Model ini juga dibekali fitur Trailer Sway Control yang menjadi perlengkapan standar.

Selain itu, Nissan melengkapi SUV barunya dengan sistem bantuan pengemudi ProPILOT terbaru. Sistem ini dapat mempercepat dan mengerem kendaraan dalam satu jalur di jalan raya. Rangkaian fitur keselamatan aktif Nissan Intelligent Mobility juga sebagai fitur standar pada semua model.

Ada juga Predictive Forward Collision Warning, Intelligent Cruise Control dengan Traffic Sign Recognition, Peringatan dan Pencegahan Keberangkatan Jalur, Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang dan Pengereman Darurat Otomatis Belakang dengan kalibrasi pejalan kaki dan pengendara sepeda, Bantuan Persimpangan, dan Peringatan Perhatian Pengemudi.

Selaiin itu ada tambahan fitir ST-L mid-range yang menambahkan kemampuan semi-otonom seperti Lane Keep Assist pada unit baru itu. Dengan sederet fitur keselamatan baru, All-new Nissan X-Trail akan lebih mumpuni dalam antisipasi kecelakaan.

Untuk varian terbawah Nissan X-Trail ST 2WD memiliki fitur utamanya mulai dari lampu depan LED otomatis, lampu belakang LED, High Beam Assist, kamera belakang, cluster instrumen digital 7 inci, paddle shifter, Hill Descent Control, rel atap, velg 17 inci, dan sensor parkir belakang.

Untuk varian ST-L yang tersedia dalam bentuk 2WD dengan 4WD tujuh kursi, terdapat tambahan kaca privasi, kaca spion peredupan otomatis, lampu kabut, setir kulit, kursi belakang geser, kursi depan berpemanas, trim kulit sintetis, AC zona ganda, sensor parkir depan, sistem pemantauan tekanan ban, dan roda 18 inci . .

Varian tertingg X-Trail Ti memiliki lampu LED lengkap hingga lampu sein, kaca spion cerdas, lampu depan LED matriks adaptif, layar head-up 10,8 inci, kluster instrumen 12,3 inci, 12,3- layar infotainment inci, pencahayaan sekitar, AC tri-zone, sunroof panoramik, dan roda 19 inci.

Model teratas adalah Ti-L 4WD dilengkapi dengan power window dengan fungsi memori rekan untuk semua sudut, roda kemudi berpemanas, kursi belakang berpemanas, fungsi memori kursi depan, kursi beraksen kulit Nappa berlapis, pencahayaan ambien di pintu, Sistem audio Bose 10-speaker, model baru pintu belakang, dan bak truk penginderaan gerak dengan memori posisi.(Erwin)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas