Adrianza Yunial Sukses Kunci Juara Nasional Sprint Rally Group R 2022

Jum'at, 16/12/2022 00:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seri terakhir Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2022 yang berlangsung di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, pada 10-11 Desember 2022, berhasil dimanfaatkan oleh pereli Adrianza Yunial untuk tampil maksimal dan mengunci gelar Juara Nasional Group R.

Pencapaian yang diraih oleh Adrianza Yunial ini sekaligus memupuskan asa Hery Rubyanto untuk meraih gelar tersebut. Pasalnya, dalam laga pamungkas ini, performa Heru tidak sekompetitif pada seri-seri sebelumnya.

"Iya ini pertama kalinya saya Juara Nasional Sprint Rally Group R. Kalau lihat perjuangan, dari seluruh rangkaian 5 putaran, saya absen satu kali di Muarabungo (Jambi) karena  bentrok dengan slalom," buka pereli yang akrab disapa Anza, kepada mobilinanews.

Bicara sepak terjangnya selama mengikuti seri kejurnas, Anza, sempat jatuh bangun terkait kesiapan mobilnya. Seperti pada seri pertama yang berlangsung di Malang, Jawa Timur. Saat itu, Corolla DX yang dikemudikannya mengalami kerusakan sehingga menyebabkan ia gagal menuntaskan balapan dengan baik.

Sedangkan pada seri kedua, ia bersama co-drivernya Udi Baboe ia berhasil membalikkan keadaan di mana mampu menyelesaikan balapan di podium tertinggi.

"Baru pada seri kedua, kan pas Minggu itu seri kedua, saya bisa juara 1," tambah Anza.

Sementara pada putaran ketiga yang berlangsung di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, ia tetap bermain aman dan mampu mempertahankan poin di mana ia berhasil finish di posisi kedua.

Barulah pada seri kelima yang berlangsung akhir pekan kemarin (10-11/12/2022), Anza kembali tampil brilian dan mampu mengunci gelar Juara Nasional Sprint Rally Group R 2022.

"Pol habis-habisan, tapi memang pada hari pertama mobil kondisinya ada kendala di sektor suspensi dan rem, tapi di hari kedua om Tanto (Eryanto Subaktiawan) mampu mempersiapkan mobil saya lebih siap. Alhasil SS3 dan SS4 saya bisa memaksimalkan performa Corolla DX," imbuh Anza.

Usai menuntaskan persaingan yang terjadi dan mampu meraih podium pertama, Anza mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan hasil yang diraih dan mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan dari berbagai pihak.

"sangat senang dan membanggakan ini adalah awal yang baik. Berkat kerja keras Tim Bintang Automotive yang mempersiapkan kendaraan Corolla DX semakin baik setiap serinya. Dan juga berkat dukungan yang diberikan oleh Toyota Gazoo Racing Indonesia kepada saya," tandasnya. (har)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali