Sam Budigusdian Kembali Pimpin IOF, Terpilih Secara Aklamasi Pada Munas IOF ke-7 di Hotel Sultan Jakarta

Minggu, 18/12/2022 15:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sam Budigusdian terpilih sebagai Ketua Umum Indonesia Off-road Federation (IOF) periode 2022-2026 dalam musyawarah nasional (Munas) ke-7 yang diselenggarakan 17-18 Desember 2022 di Hotel Sultan Jakarta.

Munas IOF diikuti 26 pengurus daerah dari 38 provinsi yang ada di Indonesia. Irjen Pol (Purn) Sam Budigusdian terpilih secara aklamasi oleh peserta Munas. 

Munas berjalan cukup dinamis dalam pembahasan 3 komisi yaitu komisi satu membidangi organisasi dan hukum, komisi dua membahas kompetisi dan komisi tiga membahas kebencanaan dan pariwisata.

Pembahasan di komisi organisasi berjalan seru karena adanya keinginan peserta untuk penguatan organisasi IOF terutama semenjak IOF bergabung ke dalam Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI). 

“Terima kasih banyak untuk seluruh pengurus daerah yang sudah mendukung saya untuk melanjutkan kembali memimpin IOF untuk empat tahun ke depan. Dan saya yakin membangun kebersamaan ke depannya adalah keniscayaan. Makanya saya memilih tag line IOF for Unity and Humanity,” ujar Ketua terpilih Sam Budigusdian.

Sam akan melanjutkan komitmen sesuai tagline IOF “Satu Langkah Lebih Maju”. Jika kemarin “Satu Langkah Lebih Maju” digunakan untuk penguatan organisasi, maka di periode kedua ini Sam akan fokus pada program-program kemanusiaan dan peningkatan kompetisi untuk melahirkan penggiat-penggiat off-road baru. 

“Kemanusiaan tetap menjadi fokus IOF ke depannya mengingat Indonesia daerah yang rawan bencana. IOF teruji di lapangan untuk mendukung  pemerintah dalam kesiap-siagaan di lapangan membantu misi kemanusiaan,” tegas Sam. 

Pataka IOF diserahkan secara langsung dari Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono Isman kepada Sam Budigusdian.

Sam secara aklamasi terpilih untuk periode kedua ini dari 26 pengurus daerah, 25 diantaranya mendukung Sam. Ketua terpilih akan melengkapi struktur Pengurus Pusat IOF 2022-2026 dalam jangka waktu 1 bulan.

Ketua Umum KORMI, Hayono Isman mengatakan, ke depan penggiat off-road diharapkan makin mewarnai kegiatan olahraga di seluruh Indonesia.

“Saya yakin IOF ke depannya akan semakin maju dan akan mampu membantu menuju Indonesia Emas 2045 mewujudkan masyarakat bugar Indonesia. Juga lahir pegiat offroad yang muda-muda,” ujar Hayono Isman, yang mantan Menpora RI. (bs)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!