Fix! Musprov IMI Sumatra Barat Pada 30 Desember 2022 di Padang, Menguat Ada 2 Kandidat!

Senin, 19/12/2022 15:28 WIB

mobilinanews (Padang) - Dalam waktu dekat, Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumatra Barat akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov).

Agenda utamanya yaitu Pemilihan Ketua Pengprov IMI Sumbar masa bakti 2022-2026. Inilah momen yang ditunggu penggiat otomotif di Ranah Minang.

Untuk mempersiapkan hajatan penting tersebut, Pengprov IMI Sumbar mengadakan rapat koordinasi pada Minggu (18/12/2022) malam.

Bertempat di Sekretariat yang berlokasi di Jalan Veteran No.24A Padang, Panitia Pelaksana membahas berbagai hal demi suksesnya Musprov IMI Sumbar Tahun 2022.

Sebelumnya, Musprov direncanakan pada November 2022, namun karena surat rekomendasi dari Pengurus IMI Pusat belum keluar, terpaksa diundur. Lalu IMI Sumbar plot tanggal 22 Desember. Akhirnya keluar surat rekomendasi dari IMI Pusat yang menetapkan Jumat, 30 Desember 2022.

"Kami telah menerima Surat Rekomendasi dari IMI Pusat. Maka dengan demikian Musprov IMI Sumbar re-schedule sesuai yang disetujui Majelis Panel Disiplin IMI Pusat," ungkap Defri Nasli, Ketua Pengprov IMI Sumbar Periode 2017-2021 yang diperpanjang hingga akhir tahun 2022.

Dari hasil rapat Majelis Panel Disiplin IMI Pusat, diakomodir 19 klub anggota IMI Sumbar menjadi peserta. Sebelumnya berdasarkan Rakerprov IMI Sumbar tahun 2021 hanya sebagai Klub Peninjau karena belum melengkapi verifikasi.

"Kita akomodir saja semuanya sebagai peserta. Maka jumlah klub anggota IMI Sumbar yang memiliki hak suara pada Musprov adalah 42 klub ditambah 19 menjadi 61 klub," tutur Defri Nasli usai Rapat Pleno Pengurus IMI Sumbar.

Ini menunjukkan IMI Sumbar tidak ingin masalah tersebut terlalu berlarut-larut dan menjadi polemik panjang.

"Yang penting semua peserta Musprov penuhi persyaratan sebagai Klub Anggota sesuai AD/ART IMI," pinta Rifqi Alhadi, Wakil Sekretaris IMI Sumbar yang akan cek kelengkapan data klub.

Yaps! Pengurus IMI Smbar tak mau buang waktu. Langkah selanjutnya segera mengirimkan undangan kepada 61 klub sebagai peserta Musprov.

Berikutnya tahapan pendaftaran dan penjaringan Calon Ketua IMI Sumbar Periode 2022-2026 bakal dibuka.

Yang pasti, lokasi Musprov telah diputuskan bertempat di ZHM Premiere Hotel Padang. Nah, siapa yang bakal jadi kandidat?

Kita tunggu saja perkembangan berikutnya. (bangVe)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!