Sensasi Kenyamanan Mitsubishi New Xpander dengan Fitur Baru dan Canggih dalam Kabin

Selasa, 20/12/2022 10:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi terus mengembangkan fitur beragam fitur canggih pada New Xpander agar memberikan kenyamanan lebih pada pengemudi dan penumpang saat menggunakan mobil kesayangannya.

New Xpander kini dibekali dengan dua fitur baru yang akan memanjakan penumpang dalam kabin New Xpander. Fitur tersebut adalah fitur wireless charging, dan air-filtration pada item air conditioning (AC).

Fitur Air-filtration menjadi fitur paling dibutuhkan untuk kendaraan perkotaan. Pasalnya perangkat ini sangat mendukung kesehatan. Fitur ini berperan penting untung membuat udara dalam kabin tetap bersih dan bebas dari partikel mikroskopis yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Kerja Air-filtration didukung dengan fitur canggih untuk menghalau partikel mikroskopis yang berukuean sangat kecil dan kasat mata. Ukuran partikel ini hanya 20-50 mikrometer sehingga hanya bisa ditangkap oleh piranti canggih sehingga membuat udara dalam kabin lebih bersih.

Direktur Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida mengatakan penyematan fitur baru yang canggih pada New Xpander ditujukan untuk mendukung kenyamanan dan kesehatan penggunanya.

Model-model yang akan mendapatkan fitur filter udara canggih itu, adalah Xpander tahun model 2023, dengan peningkatan AC filter untuk varian Ultimate (AT), Sport (AT/MT) dan Exceed (AT/MT).

"Peningkatan pada fitur AC dilakukan dengan menyematkan fitur Micron Air-filtration berfungsi mengeleminasi partikel mikroskopis yang mungkin memiliki pengaruh negatif pada alergi dan kesehatan. Partikel ukuran 20 - 50µm seperti serbuk sari diserap dan dihilangkan dengan menggunakan media filter non -anyaman," tuturnya.

Lebih lanjut, Tetsuhiro Tsuchida menguraikan bahwa perangkat Micron Air-filtration sangat penting karena sirkulasi udara yang beredar di dalam kabin dapat terfilter secara lebih sempurna sehingga pengguna dapat lebih nyaman dan terlindungi.

Selain itu ada fitur wireless charging yang akan mendukung aktivitas penumpang dalam mobil, baik untuk bekerja atau mengakses keperluan lain melalui smartphone. Jadi penumpang tak perlu khawatir saat smartphone yang menjadi perangkat yang tak bisa dipisahkan kehabisan baterai. Ada fituritu yang akan mensupport kebutuhan tersebut.

"Di varian Ultimate AT, kostumer juga mendapatkan fitur wireless charging, untuk meningkatkan kenyamanan konsumen saat berada di dalam kabin dan berkendara,” tukasnya.

Selain fitur baru diatas, Mitsubishi New Xpander juga dibekali sejumlah fitur canggih yang memanjakan. Mobil anyar ini punya AC model digital untuk memasok udara sejuk do kabin. Pada baris kedua, terdapat cup holder dan arm rest untuk memberi kenyamanan pada penumpang.

Ada juga fitur cruise control, kunci keyless dengan start stop button, tilt & telescopic steering, serta power outlet yang tersedia dari baris depan hingga belakang, untuk mendukung aktivitas penumpang.

Pengguna mobil juga lebih santai dalam berkendara karena semua pengaturan diletakan pada lingkar kemudi, headlight auto off saat mesin mati, dan auto lock yang dapat membuat mobil mengunci secara otomatis dalam waktu 30 detik. Ini akan membuat mobil lebih aman saat ditinggal.

Fitur keselamatan lainnya adalah rem parkir yang sudah menggunakan Electric Parking Brake (EPB), yang memberikan rasa aman saat mobil ada di tempat parkiran.(Erwin)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!