Microsoft Band 2 Ubah Volvo Jadi KITT di Knight Rider

Kamis, 07/01/2016 14:50 WIB

mobilinanews - Lewat gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2016 yang saat ini berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Volvo tidak mau kalah untuk unjuk teknologi kendali jarak jauh yang disematkan pada kendaraannya.

Menggandeng perusahaan perangkat lunak, Microsoft, Volvo memperkenalkan Microsoft Band 2, sebuah remote control yang bisa mengendalikan mobil melalui perintah suara berbentuk gelang.

Dengan gelang tersebut, pemilik Volvo bisa menghidupkan mesin mobil, menyalakan pemanas ruang kabin, membunyikan klakson, mengatur navigasi dan membuka pintu hanya dengan perintah suara. Karena setiap sinyal lisan (perintah suara) yang diberikan melalui gelang tersebut akan diubah menjadi sinyal digital dan diterima oleh kendaraan melalui sambungan internet.

Teknologi ini sebelumnya pernah kita lihat di serial TV Amerika Knight Rider, dimana Michael Knight (David Hasselhoff) bisa memberi perintah kepada mobilnya yang bernama KITT lewat jam tangan yang dipakainya. Apa yang dilakukan oleh Volvo dan Microsoft kurang lebih sama dengan Knight Rider.

Dilansir dari Dailymail, fitur canggih dari Volvo ini sudah bisa dirasakan oleh konsumen mulai pertengahan tahun ini dengan kisaran harga sekitar 199 Pound setelah mendownload aplikasi `Volvo on Call`.

Kalau Anda punya Volvo, tentu ini menjadi berita yang sangat menarik bukan?

  

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5