Pendaftaran Bakal Calon Ketua IMI Sumatra Barat Periode 2022-2026 Mulai Dibuka, 5 Sosok Ini Anggota Tim Penjaringan

Minggu, 25/12/2022 16:08 WIB

mobilinanews (Padang) - Menjelang digelarnya Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatra Barat pada 30 Desember 2022, Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua terbentuk. Ada 5 orang yang mengemban tugas, wewenang dan tanggung jawab besar di pundak mereka.

Kelima Tim Penjaringan terdiri dari Mukti Ali Kusmayadi Putra selaku Ketua, Ezra Aditya sebagai Sekretaris, serta Eriyanto, Dhoni dan Nando Tri Finaldo sebagai Anggota.

Demi suksesnya Musprov IMI Sumbar, Tim Penjaringan bergerak cepat pasca Surat Keputusan dari IMI diterima pada Jumat (23/12/2022).

"Kami langsung lakukan sosialisasi kepada Klub Peserta Musprov tentang Persyaratan Bakal Calon Ketua IMI Sumbar Masa Bhakti 2022-2026. Bukan hanya itu saja, tapi juga Tata Cara Pendaftaran dan Verifikasi Persyaratan Administrasi," ungkap Mukti Ali Kusmayadi Putra yang lebih populer disapa Boy London.

Nama Boy London dikenal di Sumbar sebagai seorang advokat disegani.

"Waktu untuk sosialisasi sangat singkat, hanya dua hari, tanggal 25-26 Desember 2022. Jadi kami Tim Penjaringan bekerja ekstra mengejar tenggat waktu yang diberikan," beber Boy London.

"Tim Penjaringan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada setiap anggota IMI Sumbar yang berkeinginan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Ketua. Yang penting, wajib memenuhi persyaratan yang telah ditentukan," tutur Eriyanto, Anggota Tim Penjaringan.

Yaps! Pengambilan Formulir Pendaftaran Bacalon dibuka pada Selasa (27/12/2022) dan berkas harus dikembalikan kepada Tim Penjaringan paling lambat hari Kamis (29/12/2022) pukul 16:00 WIB.

"Pada hari itu juga Tim akan melakukan Verifikasi Hasil Penjaringan Bakal Calon," terang Dhoni alias Odon.

Lalu, Penyampaian Hasil Verifikasi kepada Bacalon Ketua IMI Sumbar dilakukan pada Jumat (30/12/2022) pagi.

Adapun persyaratan calon antara lain bersedia dan tunduk pada AD/ART IMI. Memiliki Kartu Tanda Anggota dan terdaftar aktif sebagai Anggota IMI sekurang-kurangnya tiga bulan sebelum pelaksanaan Musprov IMI Sumbar Tahun 2022.

Seperti biasa, syarat mutlaknya yaitu memiliki dukungan tertulis sekurang-kurangnya sepertiga dari jumlah 61 klub yang memiliki hak suara. Dengan demikian, harus mendapat dukungan minimal 21 klub.

Selanjutnya, yang tak kalah penting yakni bersedia dan sanggup berdomisili di wilayah Kota Padang.

"Pengambilan formulir pendaftaran dan persyaratan administrasi serta pengembalian berkas tersebut tidak dapat diwakilkan," terang Nando.

"Itu artinya, harus diambil dan diantar langsung oleh Bakal Calon Ketua tersebut," tegas Boy London.

Semua kegiatan tersebut dipusatkan di Sekretariat IMI Sumbar yang berlokasi di Jalan Veteran No.24A, Padang.

Ayo daftar! (BangVe)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo