VW Tiguan Edisi Eksklusif Hadir di India, Tampil Lebih Sporty dan Keren!

Selasa, 27/12/2022 12:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Volkswagen telah mengumumkan pengenalan VW Tiguan Exclusive Edition. Sport Utiliry Vehicle (SUV) anyar ini dihadirkan dengan desain yang progresif dan sporty yang membuat tampilannya lebih gahar.

Tiguan saat ini ditenagai oleh mesin 2.0L TSI yang dikawinkan dengan transmisi DSG 7 kecepatan dengan teknologi 4MOTION. Ia memiliki tenaga puncak 190 PS dan torsi puncak 320 Nm menghasilkan efisiensi bahan bakar 12,65 kmpl (bersertifikat ARAI).

Dengan mesin ini Tiguan menjamin akselerasi yang unggul dan responsif, sehingga memastikan pengalaman berkendara yang menyenangkan secara keseluruhan. Mobil anyar ini akan memberikan experience yang baru.

VW Tiguan Exclusive Edition menyempurnakan desain dan utilitasnya dengan fitur-fitur seperti perlindungan ambang batas beban di bagian belakang, roda 18 inci yang sporty, pedal aluminium, dan dop roda dinamis. Ia juga mengenakan lencana Edisi Eksklusif dapat dilihat dengan jelas di bagian eksterior dan interior Tiguan.

Mobil ini tersedia dalam warna bodi eksterior Pure White dan Oryx White, yang memberikan pilihan ekslusif bagi pecinta SUV moderen yang telah dikembangkan sesuai dengan kebutuhan kaum urban.

Brand Director, Volkswagen Passenger Cars India, Ashish Gupta mengatakan dengan model baru yang ekslusif ini VW akan semakin menguatkan posisi tawarnya di segmen SUV yang terus berkembang di pasar berbagai negara.

“VW Tiguan adalah produk terlaris global kami yang telah menerima tanggapan fenomenal dari pelanggan. Kami dengan senang hati memperkenalkan `Edisi Eksklusif` pada Tiguan dengan desain tambahan dan fitur utilitarian yang semakin meningkatkan daya tarik mobil ini," tuturnya melansir Indianautosblog.

Dibangun di atas platform MQB yang diakui secara global, Volkswagen Tiguan menawarkan kombinasi sempurna antara gaya, performa, kemewahan, keamanan, fungsionalitas, dan fitur terdepan di kelasnya.

VW Tiguan edisi eksklusif merupakan Tiguan baru terdiri dari lampu depan matriks LED yang cerdas dan adaptif dengan IQ. Lampu ini memiliki daya pencahayaan terbaik melalui berbagai kondisi cahaya dan mode mengemudi di berbagai medan dengan kemudahan dan kenyamanan yang ditingkatkan.

Selain itu, Volkswagen Tiguan dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh 20,32 cm dengan kontrol gerakan, pelat scuff Illuminated, USB C-port, jok kulit Wina, dasbor sentuhan lembut, 30 warna lampu ambient multiwarna, roda kemudi multi-fungsi bagian bawah datar, sistem AC Climatronic tiga zona dengan kontrol sentuh dan sunroof panoramik yang melengkapi tampilan Tiguan.

Memastikan kemudahan dan kenyamanan berkendara, Tiguan menyediakan kamera mundur canggih yang memberikan 4 pandangan berbeda kepada pengmudi. Ada juga fitur keselamatan seperti enam airbag, anti-brake locking system (ABS), ESC, anti-slip regulation (ASR), EDL, hill start assist, dan hill descent control.

Mobil bongsor ini juga punya kontrol torsi drag engine, TPMS aktif, 3 sandaran kepala di belakang, sabuk pengaman 3 titik, ISOFIX, dan sistem peringatan pengemudi yang mengakomodir kenyamanan terbai bagi penggunanya.(Erwin)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman