Chevrolet Berkolaborasi Dengan Facebook Ciptakan Chevy Bolt EV

Kamis, 07/01/2016 21:24 WIB

mobilinanews (Las Vegas) – Di ajang Consumers Electronic Show (CES) 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika serikat, 6 hingga 11 Januari mendatang tidak sebatas menyajikan beragam produk elektronik semata. Pasalnya Chevrolet berkolaborasi dengan Facebook yang menciptakan Chevy Bolt EV bertenaga listrik, justru diperkenalkan di ajang ini (6/1).

Kerjasama Chevrolet Facebook ini menjadi merek mobil pertama yang mengsingkronasikan Facebook Live sebagai salah satu fitur canggih yang diterapkan.

Melalui fitur ini, 4 juta pengguna Facebook dapat langsung memonitor tampilan interior dan eksterior 360 derajat tanpa melihat wujud aslinya karena sudah disuguhkan secara real dalam format video. Selain itu koneksi Apel CarPlay juga dapat mengoperasikan kebutuhan hiburan mulai dari mendengarkan musik ataupun membuat panggilan telepon.

Layar sentuh 10,2 inchi Android Auto yang tersematkan memungkinkan anda menghubungkan smartphone (yang kompetibel) untuk megakses pilihan aplikasi kalender, daftar lagu hingga navigasi Google Maps. Bicara teknologi listrik, mobil pintar yang membutuhkan waktu 9 jam untuk mengisi penuh tenaga hingga 240-volt dapat melaju melaju hingga 321,87 km. Pengisian tenaganya pun semudah mencharge batere hand phone, fantastis.

Untuk keselamatan, bermacam sensor mulai pedestrian sensor, blind zone hingga pengingat kemacetan berpadu dengan 10 titik airbag. Belum lagi  radar cerdik berbasis kamera yang di tempatkan di kedua sisi mobil, dari depan hingga kebelakang yang akan membuat pengendaranya merasakan keamanan dan kenyamanan ekstra. Pantaslah jika mobil ini dihargai tidak lebih dari 30.000 dollar Amerika. Tertarik?

1

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan