Tampang Ciamik Modifikasi Suzuki Jimny yang Menggoda

Kamis, 29/12/2022 09:10 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Suzuki Jimny memiliki keunikan tersendiri. Modifikasi memberikan keekslusifan tersendiri baginya. Kali ini ESB salah satu tuner asal Jepang memberikannya sentuhan berbeda.

Di tangan crew ESB, mobil mungil tangguh ini tampil dengan gaya maksimal.Jimny standar berhasil diubah menjadi mobil keren bercita rasa retro klasik. Mobil itu dibangun oleh tuner yang berbasis di Osaka.

Mereka fokus pada tampilan ekteriornya dengan menampilkan -on gril yang memberikan kesan gahar padanya. Ia juga mendapatkan tambahan velg CLS TC01 16 inci yang dicat putih. Melengkapi kakinya ia mendapatkan spatbor lebar, spoiler ekor bebek besar, dan knalpot racing.

Perbedaan yang paling mencolok adalah ketinggian pengendaraan dan suspensi. Memberikan kenyamanan terbaik, mereka menggunkaan shock breaker pegas yang diturunkan sebesar 40-90 mm. Selain itu, rodanya menggunakan ban spesial dari Nankang slicks 195/50R16.

Ban itu lebih menyatu dengan aspal dan lebih cocok untuk menemaninya berselancar di alam liar dengan medan yang ringan. Hal ini memaksimalkan daya jelajah mobil offroad mungil yang ramah untuk lingkungan perkotaan itu.

Perbedaan fokus kedua Jimny modifikasi ini terletak pada bodykitnya.Jimny modifikasi itu, hadir dengan bumper yang lebih lebih sporty karena bagian bodinnya seolah terhubung ke spatbor lebar melalui add-on.

Di sisi lain, bumper off-road yang lebih ramping yaang memperlihatkan sebagian besar suspensi dan ban, dipadukan dengan spatbor cut-out memberikan kesan gempal padanya.

Pengaturan yang presisi memungkinkan ban berdiameter lebih besar melebar tanpa menyentuh bodywork. Untuk meningkatkan sudut off-road yang dikombinasikan dengan suspensi.

Mobil ini juga dilengkapi dengan side skirt extension, sedangkan tambahan gril dan skidplate pelindung yang ditempatkan pada stock bumper mounts semakin menegaskan tampilan sporty-nya.

Tuner tidak menyentuh powertrain. Ini berarti Jimny yang dimodifikasi mempertahankan mesin bawaannya. Di Jepang, model ini tersedia dengan mesin tiga silinder 658 cc turbocharged yang menghasilkan 63 hp dengan mesin empat silinder 1.5 liter yang digendong.

Suzuki juga menyiapkan opsi. Jika ada yang ingin mengupgrade Suzuki Jimny bisa menggunakan suku cadang dari ESB/. Total biaya untuk konversi sekitar ¥596.000 atau setara Rp70,5 juta.(Erwin)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai N TCR Tim Delta Garage Diangkut Pesawat ke Malaysia, Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia