Gokart : Dominic Setiawan Awali Tahun 2023 Dengan Mengikuti IAME Asia Final di Shah Alam Malaysia

Minggu, 01/01/2023 14:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Awali tahun 2023, pegokart Dominic Brayden Benedict Setiawan (11 tahun) segera terbang ke Malaysia. Tentu didampingi Sendy Setiawan, sang ayah yang jawara balap mobil ISSOM.

Dominic diundang untuk mengikuti IAME Asia Final 2022 di Shah Alam International Kart Circuit, Selangor, Malaysia, 7-8 Januari 2023.

"Kami akan berangkat Rabu (4/1/2023) agar memiliki waktu yang cukup untuk melakukan latihan dan adaptasi. Karena ini kali pertama, Dominic turun di ajang gokart IAME yang tentunya mesinnya juga berbeda," ungkap Sendy Setiawan kepada mobilinanews.

Sebelumnya, pelajar sekolah Highscope Kelapa Gading Jakarta Utara tersebut juga debut mengikuti event Asia Rotax Max Challenge di sirkuit Morac Adventure Park Langkawi, Malaysia, 9-11 Desember lalu.

"Sekali lagi, buat Dominic, mengikuti event IAME Asia Final ini guna menambah jam terbang. Dengan mengikuti berbagai event gokart, dia akan memiliki pengalaman berkompetisi di berbagai jenis gokart dan sirkuit berbeda," terang Sendy.

Dominic yang kini dengan bendera tim DnA Racing Corporation (singkatan dari Dominic dan Anabelle, putra-putri Sendy Setiawan), terbiasa dengan gokart Rok ketika berlatih dan mengikuti event di Sentul International Karting Citcuit (SIKC), Bogor. Dominic dilatih Haridarma Manoppo, pembalap senior Toyota Gazoo Racing Indonesia. 

"Sedangkan Anabelle, adik Dominic yang pada Januari ini genap 9 tahun, baru mulai latihan gokart di Sentul. Tapi kapan akan mulai mengikuti race, ya sampai dia siap aja. Biar dari Anabelle sendiri yang minta hehe," beber Sendy tentang putri bungsunya itu.

Kok gak ada unsur nama atau inisial orang tuanya?

"Sendy-nya udah ketuaan mas. Biar anak-anak aja yang diexpose. Bapaknya supporter aja dari belakang hehe," imbuh Sendy yang selain akan kembali berlaga di ajang balap mobil ISSOM juga merambah ajang Sprint Rally dan Rally.

Good luck untuk Dominic ke IAME Shah Alam. (bs, ig:@budisanten)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060