Pembaruan Motor KTM 1290 Super Adventure R 2023 Semakin Easy to Ride

Minggu, 01/01/2023 15:45 WIB

mobilinanews (Swedia) - KTM 1290 Super Adventure R tahun 2023 mendapatkan perubahan yang membuatnya tak hanya semakin tangguh tetapi juga mendukungnya semakin easy on ride.

Model 1290 Super Adventure R hadir dengan beberapa fitur baru, terutama navigasi Turn-by-Turn+, yang ditampilkan pada layar TFT-LCD 7 inci, yang memungkinkan pengendara untuk mengatur rute dan pengalihan melalui pod yang terpasang.

Jantung pacu atau mesinnya tetap sama, dengan tenaga yang berasal dari mesin KTM 1.301 cc LC8 V-twin yang menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 138 Nm yang dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan membuatnay semakin tangkas melibas berbagai medan.

Motor juga semakin aden dan mampu dipakai dalam durasi yang sangat panjang karena sistem pendingin udara baru yang disematkan padanya sistem pendingin khusus yang telah direvisi dengan lebih banyak udara panas yang dialihkan melalui mekanisme khusus.

Melengkapi makeover 1290 Super Adventure R untuk 2023, ia mendapat grafis baru yang mengambil inspirasi model motor motor KTM. Sebagai model top-end dari jajaran KTM, perlengkapan standarnya meliputi lampu LED, konektivitas smartphone, tombol pintar, mode berkendara, cruise control, ABS saat menikung, dan pemantauan tekanan ban.

Fitur standar lainnya adalah kontrol traksi, dengan mode Off-road khusus untuk ABS dan Kontrol Traksi yang dapat dimatikan, sehingga penunggangnya dapat mengatur piranti tunggangan sesuai dengan kebutuhan.

1290 Super Adventure R dilengkapi dengan velg aluminium spoked, roda 21 inci di depan dan 18 inci di belakang, dipadukan dengan ban Bridgestone AX41.

Suspensinya menggunakan garpu WP XPlor di depan, dengan tabung garpu berdiameter 48 mm, yang dapat disetel sepenuhnya, sedangkan bagian belakang ditopang oleh monoshock PDS dengan gerak kemudi yang dapat dikendalikan oleh peredam kemudi WP.

Kapasitas bahan bakarnya 23 liter sementara pengereman menggunakan kaliper Brembo dengan cakram ganda 320 mm di depan dengan kaliper empat piston dan cakram 267 mm di roda belakang dengan kaliper dua piston.

Rangka 1290 Super Adventure R terbuat dari baja tahan karat Chrome-Moly dengan bobot hanya 10 kg.(erwin)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik