Modifikasi Klasik Yamaha Tenere 700, Tampil Ciamik Dengan Paduan Nuansa Modern

Senin, 02/01/2023 09:30 WIB

mobilinanews (Italia) - Ténéré 700 atau T7 merupakan salah satu motor petualang tangguh yang dimiliki Yamaha. Motor garuk tanah yang jangkung ini memiliki DNA offroad yang dikenal sebagai petualang sejati.

Meskipun menjadi motor petualang di medan ekstrem, T7 tak jarang mendapatkan penanganan khusus dalam modifikasi. Kali ini aktor dibalik modifikasi keren Yamah T7 adalah sebuah bengkel custom asal Italia bernama Garage.

Sentuhan Garage kali semakin menegaskan bahwa tunggangan Yamaha T7 ini ini memiliki karakter yang kuat sebagai tunggangan enduro. Kali ini Garage membawanya kembali pada model-model offroad Yamaha klasik.

Ia pun dibangun dengan style motor klasik seperti mesin reli-enduro vintage. Bodykit klasiknya memberikannya kehidupan baru seolah hidup di dua generasi berbeda.

Sebagai modle modern T7 mendapatkan fitu terkini untuk menguatkan interpretasi kekiniannya. Sementara mesinnya diracik secara khusus seperti IT465 dari tahun 1981 yang memberikan nuansa klasik yang kuat.

Kehadiran model modifikasi Garage ini dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu garapan motot enduro paling ikonik dalam jajaran model Yamaha.

Bagian tubuhnya juga mendapat cat dengan warna biru klasik. Ia juga mendapatkan lampu depan LED, fairing lengkap dengan semua perangkat pemasangan dan pendukung, kit stiker, sein depan baru, spatbor depan yang tinggi, satu set panel bodi samping baru, dan pelindung radiator aluminium baru.

Selain itu, menurut Garage, bodi yang digunakannya ini lebih ringan daripada komponen OEM, sehingga akan memberikannya kemampuan untuk dapat menghentak secara spontan karena bobotnya yang lebih ringan.

Garage memberikan harga modifikasi yang cukup bersahabat untuk pecinta motor Yamaha T7. Harganya dikisaran 1.398 Euro atau setara Rp23 jutaan.(erwin)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan