Nissan Ariya EV Terlihat di Jalanan Jakarta, Siap Diluncurkan ke Pasar

Rabu, 04/01/2023 15:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Nissan merupakan salah satu pabrikan yang terus mengembangkan lineup mobil listriknya. Kini sebuah gambar spyshot kembali terkuak, sebuah mobil listrik Nissan Ariya kembali terlihat di jalan Malaysia.

Nissan Ariya yang tertengkap kamera berwarna silver low melihat SUV yang diketahui sebagai mobil listrik. Pemilihan warna Tembaga Akatsuki, yang tidak biasa kemungkinan adalah kendaraan yang sama dari tahun lalu.

Dari dimensi yang pernah dirilis, Nissan Ariya memiliki panjang 4.595 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.655 mm. Ukuran ini sedikit lebih pendek dan lebih rendah dari X-Trail, tetapi sedikit lebih lebar dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang.

Mobil ini digadang-gadangi tersedia dalam versi 2WD kombinasi motor tunggal, penggerak roda depan dan AWD motor ganda, masing-masing dengan opsi baterai lithium-ion yang berbeda, yakni dengan paket 66 kWh yang dapat digunakan 63 kWh serta paket 91 kWh berkapasitas lebih besar dengan 87 kWh dapat digunakan.

Seperti disebutkan sebelumnya, versi 2WD sangat fokus pada penghematan dan memaksimalkan jangkauan, dengan varian 2WD 91 kWh memiliki jangkauan terpanjang, dengan perjalanan hingga 610 km dengan sekali pengisian daya.

Motor listriknya juga lebih bertenaga, dengan daya 178 kW dibandingkan dengan 160 kW pada varian 2WD 66 kWh. Sedangkan untuk versi AWD, varian yang dilengkapi 66 kWh menawarkan jarak tempuh hingga 430 km, sedangkan versi 91 kWh dapat menempuh jarak hingga 580 km.

Dengan hadirnya model baru mobil listrik Nissan ini, mereka menunjukan komitmen mereka dalam pengembangan mobil yang hemat energi sekaligus menguatkan posisi mereka di pasar mobil listrik yang terus berkembang.(erwin)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik