MINI Cooper Listrik Semakin Mewah Pakai Sunroof Panoramic, Ini Penampakkannya!

Selasa, 10/01/2023 14:30 WIB

mobilinanews (Malaysia) - MINI Cooper SE yang juga dikenal sebagai MINI Electric telah mendapatkan sedikit pembaruan untuk tahun 2023 di Malaysia.

Hal ini terungkap dalam acara yang diadakan oleh BMW Group Malaysia yang menampilkan peluncuran facelift BMW Seri 3 baru dan peluncuran skuter listrik CE04.

Daftar kit yang direvisi MINI Cooper SE meliputi sunroof panoramik serta kursi depan berpemanas. Ada juga warna eksterior baru bernama Nanuq White yang menggabungkan White Silver dan Midnight Black yang sudah ada.

Dengan perubahan yang didapatkan mobil listrik MINI ini ia tampil lebih mengesankan dan mewah. Perlengkapan standar yang dibawanya antara lain lampu depan LED adaptif, sistem entri dan start tanpa kunci, kontrol iklim otomatis zona ganda, kaca spion peredupan otomatis, jok sporty, Park Assist, dan layar head-up.

Selain itu ada kluster instrumen digital lima inci, Sistem Navigasi MINI dengan layar sentuh tengah 8,8 inci dan sistem fungsionalitas Apple CarPlay, sound system dari Harman Kardon 12 speaker, pengisi daya nirkabel Qi, dan kamera mundur.

Ada juga fitur keselamatam yang terdiri dari pengereman darurat otonom, pengenalan rambu lalu lintas, dan peringatan perpindahan jalur, juga enam kantung udara atau airbag, kontrol stabilitas, dan jangkar kursi anak ISOFIX.

Mobil ini masih menggunakan powertrain listrik yang menampilkan motor listrik yang dipasang di depan dengan tenaga 181 hp atau 135 kW dan torsi 270 Nm, yang mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam 7,3 detik dengan kecepatan tertinggi 150 km/jam.

Bila menyalakan baterai lithium-ion 28,9 kWh akan memberikan jangkauan hingga 232 km mengikuti WLTP, dan pengisian daya dapat dilakukan melalui input AC (11 kW, Tipe 2).

Pengisian daya dengan mode omo dapat dilakukan dalam waktu sekitar 3,5 jam, atau pengisian cepat DC ( 50 kW, CCS2) untuk mendapatkan 10-80% hanya dalam 36 menit.(erwin)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali