Dakar 2023: Makin Panas di Kelas Motor, Benavides dari Argentina Patahkan Rekor 2 Kali Menang Stage

Selasa, 10/01/2023 21:43 WIB

mobilinanews (Arab Saudi) - Tren pemenang stage berbeda berakhir di Stage 9 Dakar 2023 di Arab Saudi, Selasa (9/1). Luciano Benavides yang memutusnya dengan meraih kemenangan kali kedua. 

Pereli Argentina yang memperkuat tim pabrikan Husqvarna itu mencapai finish dengan mengalahkan Toby Price (Pabrikan KTM) dan rekan satu timnya di Husqvarna, Skyler Howes.

Sukses itu membawa Luciano ke tangga  ke-7 klasemen sementara. 

"Meraih kemenangan kali kedua, benar-benar istimewa setelah kehilangan banyak waktu di stage sebelumnya. Stage hari ini sangat berbahaya, banyak batu dan setiap saat harus waspada," kata Luciano yang sempat tertinggal sekitar 100 km dari Howes.

Itu diakui Howes. Trek berbatu plus pasir yang dalam lantaran lembab membuatnya sulit fokus pada navigasi.

"Dalam situasi itu saya disalip Luciano. Kondisi lintasan sangat tricky, saya banyak kehilangan waktu dan Luciano bermain bagus hari ini," ujar rider asal AS itu.

Meski demikian, Howes masih bertahan sebagai pemimpin klasemen sementara kejuaraan. Tapi, posisinya kini terancam oleh Price yang menguntit di peringkat kedua. Meski belum sekali pun memenangkan stage, Price konsisten finish di 5 Besar. Ia kini tertinggal hanya 3 detik dari Howes.

Price yang finish P2 di Stage 10, berhasil mencuri waktu hampir 2 menit atas Howes. Membuatnya semakin ketat memburu Howes di level atas kompetisi.

"Hari yang bagus setelah istirahat kemarin. Secara keseluruhan berjalan baik, tapi kejuaraan masih tersisa beberapa hari lagi. Masih jauh," kata andalan tim KTM itu soal rivalitas melawan kubu Husqvarna yang tak lain adalah saudara KTM dalam industri motor dunia.

P3 di kejuaraan sementara dihuni Kevin Benavides (rekan Price di tim pabrikan KTM) yang tak lain adalah saudara Luciano). Ia hanya 5 menit di belakang Price. (rnp)

 

 

TERKINI
Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Motor Listrik Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi Panduan Lengkap Jual Mobil Bekas dengan Sukses Denza Z9 GT Versi PHEV Siap Diluncurkan di Pasar Eropa Bulan Ini