Sean Gelael Diumumkan Sebagai Skuad Team WRT ke Kejuaraan Dunia FIA WEC 2023, Tahun Ini 7 Round

Rabu, 11/01/2023 18:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Team WRT mengumumkan Sean Gelael sebagai salah satu pembalapnya untuk kejuaraan dunia FIA World Endurance Championship (WEC) 2023, Rabu (11/1/2023).

Sean Gelael akan mengendarai mobil nomor 31 seperti tahun lalu. Calon rekan setim Sean Gelael diumumkan kemudian.

Pengumuman ini mirip dengan tahun lalu, di mana Sean Gelael diumumkan lebih awal, juga tanggal 11 Januari, lalu Robin Frinjs dan Rene Rast menyusul.

Selain Sean Gelael, hari ini Team WRT juga mengumumkan Rui Andrade (Portugal) sebagai pembalap untuk mobil nomor 41.

Putaran pembuka FIA WEC 2023 dilaksanakan di Sebring, AS pada 17 Maret mendatang.

Vincent Vosse, Team Principal, menyatakan: “Saya bangga bisa mempertahankan dua pembalap silver kami, Sean dan Rui. Keduanya melakukan tugas dengan sangat baik tahun lalu."

"Kami memenangi 4 dari 6 balapan yang merupakan hasil luar biasa. Namun karena kami hanya mampu jadi runner-up, kami akan mengambil alih trofi itu tahun ini," tekad Vincent Vosse.

"Kami bakal mengumumkan komposisi lengkap dalam waktu dekat. Kejuaraan semakin ketat dan kami mencoba memanfaatkan kesempatan ini untuk membentuk tim yang lebih tangguh di masa depan," pungkas Vincent Vosse.

Sean Gelael bersama Team WRT #31 berhasil menjadi juara di Sebring (USA), Spa-Franchorchamps (Belgia), Fuji (Jepang) dan Bahrain. Namun gagal mendulang point di Le Mans (Prancis) dan Monza (Italia).

Jika tahun lalu FIA WEC dihelat 6 round, tahun ini bertambah menjadi 7 round, tambahan 1 round itu dilangsungkan di sirkuit Portimao (Portugal). (bs)

Jadwal FIA WEC 2023 :

 

 

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki