Bedah Program Baru Hyundai yang Menguntungkan untuk Konsumen, Yuk Simak!

Minggu, 15/01/2023 11:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan program "Hyundai Hadir Untukmu" beberapa wakktu lalu. Tujuannya memberikan peace of mind akan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free bagi pelanggan Hyundai.

Program ini terbagi menjadi dua bagian dalam realisasinya yakni Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Service Hadir Untukmu. Lalu apa saja manfaatnya bagi para pengguna Hyundai.

Hyundai Owner Assurance Program menawarkan sampai 5 manfaat, meliputi Car Replacement Guarantee, Resale Value Guarantee, Customer Protection Program, Payment Protection Program, dan manfaat terbaru di tahun 2023 yaitu Tire Protection Program.

Kelima manfaat ini dapat dinikmati oleh pengguna Creta dan Stargazer yang melakukan pembelian produk-produk tersebut di tahun 2023. Manfaat lainnya adalah Tire Protection Program yang memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan.

Sedangkan manfaat dari Car Replacement Guarantee memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Creta dan Stargazer mengalami tingkat kerusakan minimal 65%, di mana ini lebih memudahkan pelanggan karena sebelumnya tingkat kerusakan yang ditetapkan minimal 75%.

Kedua program di atas berlaku hingga satu tahun pemakaian sejak serah terima kendaraan.

Berikutnya adalah memberikan jaminan harga jual kembali untuk Creta dan Stargazer senilai 70% dari harga pembelian apabila pemilik hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apa pun di tahun ketiga kepemilikan.

Dua manfaat lainnya adalah Customer Protection Program* yang menyediakan jaminan biaya perawatan medis bagi pengemudi dan penumpang* jika terjadi kecelakaan dan Payment Protection Program* yang memberi pelanggan jaminan pelunasan sisa angsuran unit ke mitra pembiayaan Hyundai Finance bila terjadi kecelakaan.

Program Hyundai Service

Program tersebut meliputi Pelayanan Pelanggan 24 Jam yang bisa diakses melalui Hyundai Call Center, Hyundai WhatsApp, dan Hyundai Bluelink. Lalu, ada Layanan Darurat 24 Jam yang meliputi Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Charging, dan Hyundai Take Me Home.

Dalamnya ada layanan Hyundai Datang ke Mana Saja yang mencakup Hyundai Mobile Service dan Hyundai Pick-Up Delivery Service. Tersedia juga layanan Jaringan Bengkel Resmi Hyundai yang memberi fasilitas Hyundai Authorized Workshop dan Hyundai Body & Paint. Termasuk Jaminan Suku Cadang hingga 20.000 KM atau 1 tahun.

HMID juga memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan melalui Garansi Hyundai, termasuk di antaranya adalah garansi dasar 3 tahun atau 100.000 KM untuk Ioniq 5, garansi dasar 3+1 tahun atau 100.000 KM untuk Santa Fe CKD, Creta, Stargazer, New Palisade, Staria (2023), serta garansi baterai kendaraan listrik 8 tahun atau 160.000 KM.

Lebih lanjut, HMID juga menyediakan layanan Gratis Servis Berkala yang mencakup gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 KM, gratis suku cadang selama 3 tahun atau 45.000 KM untuk Santa Fe CKD, Staria, dan Ioniq 5, serta gratis suku cadang selama 3+1 tahun atau 60.000 KM untuk Creta dan Stargazer.

Tak ketinggalan, hadir pula Inovasi Layanan Hyundai yang tersedia di aplikasi MyHyundai Service yang memberikan pelayanan terpadu untuk mendukung rutinitas harian pelanggan.

Hyundai berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik untuk memaksimalkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan secara menyeluruh.

"Kami senang bisa menghadirkan layanan purnajual terbaru dan pembaruan terhadap berbagai layanan lainnya. Kami berharap masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara utuh demi pengalaman kepemilikan produk Hyundai yang lebih maksimal dan keuntungan dari kendaraan yang mendapat perawatan terbaik,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia, WooJune Cha.

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan