WRC 2023: Kalle Rovanpera Juara Dunia Termuda Andalan Toyota Gazoo Racing Tertantang Taklukkan Monte Carlo

Selasa, 17/01/2023 00:12 WIB

mobilinanews (Monaco) - Tahun 2022 adalah tahun emas buat pereli muda Finlandia, Kalle Rovanpera. Ia cetak rekor prestisius sebagai juara termuda WRC dalam umur 22 tahun 1 hari. Kado ulang tahun yang super special.

Bersama tim Toyota Gazoo Racing sangat jelas target ambisius Rovanpera adalah mempertahankan gelar juara dunia di akhir musim 2023.

Tapi, sebelum menjelajah jauh hingga akhir musim, ia terlebih dahulu memancang target di awal musim, putaran pertama serial WRC 2023 di Monte Carlo, Monaco.

Target yang wajar bagi seorang juara dunia, yakni menjadi pemenang atau setidaknya naik podium.

Maklum, hasil terbaik Rovanpera di trek aspal pegunungan itu hanyalah P4 pada seri 2021 dan 2022.

"Rally Monte Carlo adalah event istimewa. Sangat tricky dan menguras mental sebagai seri perdana kompetisi. Tapi, sekarang saya jauh lebih percaya diri dibandingkan sebelumnya. Terlebih karena persiapan sejauh ini berjalan seperti harapan. Tak mudah tampil di Monte Carlo tetapi sangat penting untuk memulai kompetisi tahun ini dengan cara yang tepat," tegas Rovanpera yang pada musim 2019 menjadi pereli termuda juara dunia WRC dalam usia 19 tahun.

Rekor lain yang ia miliki adalah pereli termuda menjuarai serial WRC saat memenangi Rally Estonia 2021.

Tahun lalu, ia mencetak 6 kemenangan yang membawanya jadi juara dunia. Salah satu yang spesial adalah kemenangan di Rally Safari, Kenya, yang baru kali pertama ia ikuti.

Dengan semua data itu maka layaklah Rovanpera menjadi salah satu favorit di musim 2023.

"Saya tahu tak mudah mempertahankan gelar. Level persaingan terus meningkat, yang harus kami imbangi dengan peningkatan diri juga. Tentu juga dengan mobil yang lebih kencang." (rnp)

 

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!