Nissan Kicks Hanya Untuk Pasar Amerika Latin

Sabtu, 09/01/2016 21:48 WIB

mobilinanews - Nissan Brazil baru saja meluncurkan sebuah situs eksklusif untuk produk compact SUV terbarunya, Nissan Kicks dengan teaser desain eksterior yang sangat menggoda.

Model baru dari Nissan ini sudah siap masuk ke jalur produksi dan diharapkan sudah tiba di showroom akhir tahun 2016 ini.

Nissan Kicks pertama kali hadir di Sao Paulo Auto Show 2014 dalam bentuk konsep. Saat itu terlihat Nissan Kicks memiliki karakter desain yang sangat kuat dan diklaim sebagai perwujudan dari keinginan para pelanggan. Bentuk desainnya sendiri merupakan karya Nissan Design America Rio dan Global Design Center Nissan di Jepang.

Belum ada keterangan lengkap soal spesifikasi mesin, tetapi menurut Indianautoblog.com, Nissan Kicks dibangun berdasarkan V-Platform yang sudah pakem dengan mesin Flex 1.8 liter dipadu gearbox manual ataupun CVT.

Rencananya model ini akan dibuat di fasilitas produksi Nissan yang terletak di kompleks industri Resende, Brazil dengan nilai investasi sebesar 750 juta real Brasil.

Nissan sendiri telah mengaskan bahwa Nissan Kicks hanya diluncurkan khusus untuk pasar Amerika Latin saja. Diluar pasar tersebut sampai saat ini masih dipertimbangkan.

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali