Dimosi Tidak Percaya, Sutarto Mundur Sebagai Ketua IMI Kalsel

Minggu, 10/01/2016 10:07 WIB

mobilinanews (Banjarmasin) – Mendapat mosi tidak percaya dari mayoritas klub di Kalimantan Selatan, Sutarto akhirnya mundur sebagai ketua Pengprov IMI Kalimantan Selatan.

“Sekitar 44 klub dari 60 yang ada di Kalimantan Selatan menyatakan mosi tidak percaya kepada Pak Sutarto. Musdalub akan dilangsungkan pada 23 Januari mendatang di Banjarmasin untuk memilih pengganti Pak Sutarto,” ujar Hariono, dedengkot klub Johnlin Racing Team kepada mobilinanews.

Sutarto dianggap jalan sendiri dan tidak melalui mekanisme rapat paripurna saat memutuskan memilih calon ketua umum PP IMI yang baru lalu. Itu yang dianggap kesalahan terbesarnya.

“Padahal mayoritas klub di Kalimantan Selatan merekomendasikan nama yang dianggap lebih kapabel dan mewakili aspirasi mereka. Sepertinya Pak Sutarto akan digantikan tokoh otomotif Kalsel, Pak Edy Sudarmaji (adik kandung mantan ketua IMI Kalsel Bambang Sudjatmiko),” lanjut Hariono yang seorang offroader nasional.

Sutarto memang dikenal sebagai pendukung utama Sadikin Aksa di Munas IMI lalu. Bahkan kabarnya ia mendapat tugas khusus untuk menggaet beberapa Pengprov IMI diantaranya DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Namun janjinya untuk membangun sirkuit di Yogyakarta membuat marah komunitas balap di Kalsel. Tinggal dan hidup di Kalsel tetapi justru menjanjikan sirkuit di daerah lain.

Weleh.

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!