Marquez Diminta Honda Untuk Tidak Jatuh

Senin, 11/01/2016 08:04 WIB

mobilinanews (Jepang) – Marc Marquez diminta tidak jatuh lagi pada musim balap tahun 2016. Dari 18 seri tahun lalu andalan Repsol Honda itu 16 jatuh sehingga di akhir musim bertengger di posisi ketiga.

Maka itu Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto agar pebalap Spanyol yang masih berusia 23 tahun itu tidak berperilaku ugal-ugalan yang kerap identik dengannya.

“Marc tidak bisa bertarung dalam perburuan gelar tahun lalu. Tapi, jika Anda melihat kecepatannya Marc adalah nomor satu. Kesalahan utamanya adalah terjatuh sebanyak 6 kali,” ujar Nakamoto.

Nakamoto meyakini jika Marc tidak mengalami peristiwa tragis tersebut kemungkinan besar bisa menjadi juara dunia untuk yang ketiga kalinya.

Namun pihak HRC sudah merancang skenario besar untuk mengubah karakter ugal-ugalan Marquez dengan menyiapkan mesin Honda yang ciamik. Yakni dengan mengubah sistem knalpot dan mesin Honda 2016.

“Motor RC213V yang dipakai Marc tahun lalu masih kurang agresif. Kami akan mencoba hal yanmg berbeda dan menemukan masalah agar lebih baik dibanding tahun lalu,” tutur pria 58 tahun itu.

Ditambahkan, Marquez masih sangat muda dan butuh banyak pengalaman. Hasil tahun lalu akan dijadikan pembelajaran meraih sukses di musim ini.

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya