Eshark Rok Cup 2023 : Jelang Umur 7 Tahun, Pegokart Syabil Umar Basalamah Disiapkan Sejumlah Program

Minggu, 29/01/2023 01:01 WIB

mobilinanews (Bogor) - Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pepatah itu tampaknya cocok buat Syabil Umar Basalamah (6 tahun) pegokart yang turun di kelas Entry Level.

Belum genap setahun berlatih gokart, Syabil telah menunjukkan bakat dan potensinya, dengan berhasil finish ke-3 Sesi Heat Seri 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2023 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu (28/1/2023).

Memang masih ada sesi PreFinal dan Final kelas Entry Level yang dihelat hari Minggu (29/1/2023).

Namun bakat dan potensinya sebagai pembalap sudah mulai kelihatan, dari cara dia bawa gokart, saat start, overtake pegokart hingga in out di tikungan.

Mengingatkan Umar Abdullah, sang ayah di ajang balap mobil yang mendapat julukan Raja Estilo di kelas STC ISSOM Sentul.

"Sejujurnya, awalnya untuk pengenalan. Makanya kenapa Syabil kita latih sejak usia 5 tahun. Itu pun tahun lalu masih bolong-bolong. Tapi untuk tahun ini, akan diusahakan tidak ada yang bolong, ikut seluruh seri Eshark Rok Cup," ungkap Umar Abdullah kepada mobilinanews.

Kebetulan, lanjut Umar, bulan Februari depan, Syabil genap umur 7 tahun saat mana mulai dibolehkan untuk mengikuti event resmi balap gokart. Dan masih kelas SD.

"Karena udah akan 7 tahun, maka sudah mulai serius. Termasuk diproyeksikan ikut balapan Rok Cup di Asia. Meski begitu, kami belum targetkan juara. Biar saja Syabil menjalani proses itu. Usaha tidak mengkhianati hasil kan," lanjut Umar sambil tersenyum. (bs)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060