Pirelli Hadirkan Ban Baru Tangguh untuk Kenyamanan Bermotor

Minggu, 29/01/2023 11:30 WIB

mobilinanews (Italia) - Pabrikan ban asal Italia kembali melakukan inovasi dengan meluncurkan model ban baru untuk trek jalan raya yang bisa mengakomodir semua trek jalan dengan teknologi terbaik.

Model ban tersebut adalah Diablo Supercorsa V4 baru yang hadir dalam varian SP dan SC yang dirancang untuk menawarkan performa maksimal di jalan raya dan trek. Inovasi itu akan menggaransi kenyamanan lebih pada tunggangan Anda.

Pada bulan September 2022, Pirelli mengumumkan bahwa ban Diablo Supercorsa generasi berikutnya sedang menjalani pengujian akhir. Pembaruan untuk jajaran Supercorsa mengikuti Diablo Rosso IV Corsa yang dirilis pada tahun 2022.

Untuk tahun 2023, pabrikan ban asal Italia tersebut telah resmi merilis spesifikasi Diablo Supercorsa V4 yang baru. Ban Pirelli Diablo Supercorsa yang baru akan datang hadir dengan masing-masing kompon yang berbeda.

Untuk versi SC, yang diterjemahkan menjadi Senyawa Khusus, adalah versi yang berfokus pada trek. Sementara itu, ada juga versi SP dual-compound yang diadaptasi untuk digunakan pada kondisi jalan biasa dan trek semi offroad.

Dimulai dengan SC V4, ban itu menggunakan senyawa generasi terbaru yang dirancang untuk menawarkan traksi menikung yang unggul dibandingkan V3. Produk ini juga mengadaptasi teknologi balap yang lebih memaksimalkan cengkraan ketika tunggangan keluar dari tikungan. Ia akan menjaga stabilitas kecepatan tinggi yang lebih baik.

Ada tiga senyawa berbeda yang tersedia untuk Diablo Supercorsa SC V4, yaitu SC1, SC2, dan SC3. Yang paling lembut adalah SC1, dirancang trek aspal dengan abrasi rendah pada suhu tinggi untuk memberikan performa terbaik.

SC2 bekerja lebih konsisten pada kedua senyawa dan lebih cocok untuk suhu rendah dan aspal abrasif. Terakhir, SC3 menggunakan senyawa terkeras dan sangat ideal untuk sesi lintasan yang panjang dan balap ketahanan.

Pindah ke versi SP, Supercorsa SP V4 bukanlah ban balap lengkap, yang memberikan performa on-track yang maksimal, tetapi pada saat yang sama memberikan umur panjang yang walaupun menjajal trek panjang.(erwin)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo