Mengejutkan, Xiomi Siapkan Mobil Listrik MS11 Mirip Supercar McLaren

Senin, 30/01/2023 08:30 WIB

mobilinanews (Tiongkok) - Perusahaan teknologi China Xiaomi sedang membuat mobil listrik. Menjelang peluncuran resminya yang diproyeksikan pada tahun 2024, sedan listrik tersebut telah muncul di pasar dalam negeri.

Kejutan yang dibuat Xiomi mengndang perhatian. Sejumlah situs web dan saluran media sosial termasuk di Weibo saat ini dipenuhi dengan gambar-gambar mobil listrik perdana yang dibuat perusahaan raksasa teknologi itu.

Sebelumnya Xiaomi pertama kali membentuk divisi pengembangan kendaraan mereka pada tahun 2021, dengan membeli perusahaan teknologi penggerak otonom Deepmotion Tech dan membangun pabrik pembuatan EV tidak lama kemudian.

Mereka bahkan telah menyiapkan prototipe teknik pertama pada musim panas lalu, dan sekarang, versi produksi kendaraan itu, yang disebut MS11, telah bocor dan mengundang banyak komentar penggwemar otomotif dunia.

Secara keseluruhan, desain sedan ini cukup gagah. Siluet sportback coupe-nya merujuk pada sebuah EV yang yang aerodinamis layaknya sportcar dengan mengadopsi gaya bodi yang populer.

Mobil buatan Xiomi secara keseluruhan sangat keren karena tampaknya meminjam beberapa elemen dari desain mobil sport. Lampu depannya lampu depan dan bentuk bumper keseluruhan sangat mirip McLaren.

Sementara bagian belakang berjenjang dengan palang lampu belakang lebar penuh layaknya Aston Martin DBS. Bahkan rodanya terlihat agak mirip dengan Lamborghini Huracan Evo.

Meskipun demikian, elemen desain ini bukanlah salinan persis. Di tempat lain, mobil ini sudah menggunakan sensor Lidar yang dipasang di atap dan gagang pintu flush mengisyaratkan filosofi mobil yang sarat teknologi ini, yang difokuskan pada model pengemudian otonom.(erwin)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan