Kolaborasi Automesse dan NMAA Selenggarakan IMX 2023 Datangkan Prospek Pasar Industri Aftermarket

Sabtu, 04/02/2023 13:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - NMAA dan IMX berkomitmen untuk menyebarkan kesadaran pentingnya potensi besar industri aftermarket sebagai salah satu penopang berkembangnya tren otomotif di Indonesia, sekaligus menjadikan industri aftermarket dan modifikasi sebagai industri yang menjanjikan untuk digeluti.

Sekjen Osaka Automesse Management Yoshizaka mengatakan, banyaknya kendaraan asal Jepang yang hadir di Indonesia dapat berpengaruh terhadap hadirnya produk aftermarket lokal dari Indonesia atau sebaliknya.

“Kolaborasi antara Automesse, dan NMAA yang menyelenggarakan IMX mendatangkan prospek pasar yang baik untuk industri aftermarket dimana kita dapat terus bersinergi untuk bertukar ilmu, produk, dan informasi,” ujar Yoshizaka san. 

Menurut Yoshizaka san, industri aftermarket dan modifikasi di Indonesia akan terus berkembang seiring tingginya permintaan personalisasi dan kustomisasi kendaraan dari para car enthusiast. Terlebih lagi, banyaknya produk kendaraan asal Jepang di Indonesia. 

“Pasar suku cadang aftermarket akan semakin bertambah seiring dengan peningkatan produk yang memenuhi kebutuhan bagi konsumen seperti peningkatan suku cadang impor meliputi velg dan knalpot aluminium kualitas Jepang. Kami berupaya terus mengumpulkan, menyebarkan informasi, dan juga menyiapkan tempat strategis agar industri otomotif khususnya modifikasi Indonesia dapat merasakan pengalaman berinteraksi dengan publik dunia di OAM 2023,” teranf Yoshizaka san. 

Sejak pertama kali muncul di 2018 lalu, tim Great of Indonesia telah berpartisipasi dalam ajang OAM 2023 dengan membuka booth guna menampilkan hasil produk dari industri aftermarket karya tangan kreatif para pelaku industri Indonesia.

Khusus tahun ini, sejumlah produk lokal tanah air yang akan ikut serta diantaranya: 

    Yoong Motor Indonesia, akan membawa dua produk lampu aftermarket di bawah naungan langsung oleh tim Yoong Motor Group, yakni Osram Indonesia, Ruchi Vision, dan Lumens Light.

Osram Indonesia akan memajang berbagai produk seperti Osram CBI All Season dan Osram CBI Laser. SR3 dan SR Nano diperkenalkan sebagai lini produk dari Saber Industries.

Sedangkan Ruchi Vision membawa beragam jenis lampu LED Ultra Bright yang sudah mengusung pemasangan plug & play di berbagai jenis mobil.

Selain itu, bengkel modifikasi Lumens Light membawa produk DRL All New Xpander Custom Lazy eyes cutting Laser with Neomatrix Led dan Custom headlamp innova reborn with quad (4 set) projector biled + Ring & DRL Lazy block honeycomb.

    Produsen cat otomotif Belkote Paints, akan membawa dua produk andalan berupa Belkote PU 2K Clear Coat 2100, Belkote PU 2K Clear Coat 3000 dan hasil pengecatan rangka sepeda motor menggunakan produk cat Belkote Paints. 

    DNZ Wheels, akan menampillkan Tormenta R15 dan Roku R15 di jajaran etalase produk velg buatan asli Indonesia. 

    Turbo Bastard Wheel, akan membawa produk TBW ‘Dashing’ R15 hitam plus Turbodisc yang lebih mengacu pada gaya modifikasi klasik di era modern. 

    Max Decal, akan memanfaatkan momen pameran sebagai sarana promosi dengan membawa 3 pcs pelat ukuran A4 dengan sampel stiker, brosur, dan sticker souvernir yang menjadi ciri khas brand tersebut. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman