Helm Arai Astro GX dengan Fitur Baru Tampil Lebih Menggoda, Terinspirasi Dari Helm Model Balap

Senin, 06/02/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Arai baru-baru ini meluncurkan helm Contour-X barunya untuk pasar Amerika. Helm baru Arai itu mendapat tampilan baru yang keren karena terinspirasi dari helm model balap mereka.

Helm anyar itu sebelumnya telah tersedia sebagai Quantic di Eropa dan sebagai Astro GX di Jepang. Dengan demikian, Arai sudah menawarkan bermacam-macam pilihan warna dan grafik di pasar internasional.

Ada juga livery Spine yang baru dengan menghadirkan desain keren dengan grafis warna emas dan beberapa pilihan warna seperti hijau dan merah yang lebih variatif.

Arai menggunakan konstruksi laminasi kompleks Peripherally Belted (PB-cLc2) khasnya yang terdiri dari lembaran Super Fiber dan serat sabuk yang berorientasi grafis yang meningkatkan sisi sporty helm dengan panel serat karbon palsu.

Semua varian warna menampilkan dasar hitam, tetapi opsi putih atau emas, merah, dan hijau untuk membedakan setiap versi. Hasilnya, ketiga versi menampilkan spoiler belakang gelap dan perak pada saluran logo 3D hitam.

Di balik desain tersebut, Astro GX menampilkan ventilasi atas XGF gaya F1 yang sama, ventilasi udara di bagian dagu, dan ekstraktor belakang yang memaksimalkan aliran udara model tersebut. Pelapis nilon tahan bau, bukaan melebar 5 mm, dan tirai dagu memberikan kenyamanan lebih.

Kombinasi gaya berorientasi pada olahraga membuat helm tersebut sangat nyaman ramah sehingga menjadikannya Astro GX helm yang ideal untuk segala hal mulai dari perjalanan jarak jauh hingga trek balap.

Di Jepang, Astro GX Spine dijual seharga ¥68,200 atau setara Rp7,8 juta dan tersedia dalam ukuran 54cm, 55-56cm, 57-58cm, 59-60cm, dan 61-62cm. Arai memasangkan helm tersebut dengan MV VAS-V dengan perlengkapan standar.

Di Amerika, Contour-X belum tersedia di grafik Spine. Namun, Arai sebelumnya telah merilis model Quantum-X-nya dengan livery yang sama dan unitnya masih tersedia di pengecer online.(erwin)

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya