Modifikator dan Fotografer Amerika Kagum dengan Dunia Modifikasi Indonesia

Minggu, 05/02/2023 19:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pertamina Fastron The Elite Showcase 2023 hari kedua sekaligus puncak show mobil modifikasi yang berlangsung di ICE, BSD, Minggu (5/2) dipadati oleh pengunjung. Sejak sore hingga malam pengunjung terus memadati area pameran yang memajang 275 lebih mobil modifikasi terbaik.

The Elite Showcase 2023 ini berhasil memantik dan menghidupkan dunia otomotif khususnya ruang modifikasi dan industri yang ada di belakangnya. Bahkan hal itu diakui oleh para tamu The Elite yang datang dari Amerika.

Larry Chen dari Hoonigan yang menjadi salah satu fotografer ternama asal Negeri Paman Sam mengaku sangat kagum dengan event The Elite Showcase 2023 karena tidak hanya menyajikan mobil-mobil modifikasi yang menggoda.

"Saya sangat mengapresiasi event ini. Mobil modifiaksi di Indonesia tidak kalah dengan mobil di Amerika. Banyak yang mengesankan di sini. Saya surprise dari pagi pengunjung datang bergantian tak berhenti dan antusias dengan acara ini," kata Larry Chen, Minggu (5/2).

Larry juga merasa kagum dengan pemilik mobil mewah dan modifikasi di Indonesia yang turut mensharing dan berbagi tentang mobil mewah yang mereka bangun. Karena hal itu adalah pengalaman baru baginya.

"Di sini banyak pemilik mobil mewah, pemilik mobil modifikasi mensharing mobil mereka dengan pengunjung. Mobil bisa disentuh dan mereka mau mensharing pengalaman mereka dengan pengunjung. Ini hal luar biasa dan berbeda denhan di Amerika yang tidak mengizinkan mobilnya disentuh," tuturnya.

Hal yang kurang lebih sama diungkap Kenji dari Greddy Amerika karena antusiasme car enthusiast maupun pengunjung sangat tinggi. Ia sempat kaget ada pengunjung yang menghabiskan enam jam perjalanan dari bandung untuk datang dan menikmati show The Elite ini.

"Saya sangat menikmati show otomotif di sini. Mobilnya, pengunjungnya dan semua yang disajikan di event otomotif ini sangat luar biasa. Saya kagum dengan cara mereka menikmati pameran ini," ujarnya.

Sebelumnya penyelenggara Pertamina Fastron The Elite Showcase 2023 turut mengundang modifikator dari luar negeri, yakni Kenji dari Greddy Amerika, Lawrence dari Intec Racing yang biasa menjadi juri di showcase di Amerika dan Larry Chen dari Hoonigan untuk menangkap keistimewaan pameran ini.

Tujuannya agar ajang The Elite Showcase dan helatan modifikasi di Indonesia ini bisa bergema hingga dunia internasional, karena skala modifikasi Indonesia terbilang memiliki ruang yang sangat luas baik dari sisi karya, pasar, penggemar hingga masyarakat secara umum.(erwin)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik