Jelang Pameran IIMS 2023: Adira Finance Kembali Menjadi Official Multifinance Partner

Selasa, 07/02/2023 01:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Untuk kali kedua, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) hadir mendukung perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar pada 16-26 Februari 2023 di JI-Expo Kemayoran Jakarta.

Semarak penyelenggaraan IIMS 2023 akan menghadirkan total 145 peserta, dengan 45 peserta merupakan merk kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik. Tujuannya, tentu guna mendorong pertumbuhan dan ekosistem industri otomotif di Tanah Air.

Pada IIMS 2023 kali ini, Adira Finance bersama MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk menjadi Official Multifinance Partner dan Official Bank Partner. 

“Kami mendukung IIMS 2023 dengan menyediakan solusi pembiayaan bagi masyarakat yang ingin membeli mobil, motor, dan kendaraan listrik melalui beragam penawaran menarik mulai dari bunga rendah, DP ringan, hingga program undian Adira Goes to MotoGP," ujar Dewa Made Susila.

Hal ini, lanjut Dewa Made Susila, merupakan wujud konkret komitmen Adira Finance bersama Danamon dan didukung MUFG untuk menguatkan ekosistem otomotif Indonesia.

Selain itu, Adira Finance juga mendukung program pemerintah terkait sosialisasi transportasi ramah lingkungan bagi masyarakat melalui program pembiayaan kendaraan listrik.

"Sesuai dengan janji brand untuk menjadi “Sahabat Setia Selamanya”, kami berkomitmen terus berinovasi menghadirkan solusi keuangan pelanggan dalam siklus kehidupan, kemudahan dalam mencari produk, mengajukan pembiayaan, hingga melakukan transaksi keuangan melalui aplikasi Adiraku," terangnya. 

Untuk tahun ini, Adira Finance optimistis industri otomotif akan kembali tumbuh seperti yang terjadi di tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil baru di Indonesia pada 2022 tembus 1 juta unit, melebihi target sebelumnya ditetapkan 960 ribu unit. Penjualan motor juga mengalami kenaikan hingga 3,2% berdasarkan data AISI.

"Sejalan pertumbuhan industri, Adira Finance juga mencatatkan pertumbuhan pembiayaan baru di sepanjang tahun 2022 sebesar 22,3% menjadi Rp 31,7 triliun. Mobil meningkat 35% yoy menjadi Rp 14,2 triliun. Sepeda motor tumbuh sebesar 2,1% menjadi Rp 11,4 triliun dan non-automotive tumbuh sebesar 44% yoy menjadi Rp 6,2 triliun," beber Dewa Made Susila.

Pertumbuhan tersebut tidak lepas dari iklim pembelanjaan yang relatif tinggi dan upaya pemerintah memberikan berbagai stimulus dan insentif guna mendorong penjualan di industri otomotif.

Sehingga meningkatkan daya beli dan memberikan dampak positif terhadap kinerja industri perusahaan dan para pelaku usaha bidang otomotif.

"Sinergi dengan ekosistem perusahaan, dukungan dan kolaborasi dengan group, MUFG dan Danamon, terus dibangun," pungkas Dewa Made Susila. (budsan)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!