Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Akan Digelar Bulan Mei Mendatang

Selasa, 07/02/2023 15:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Setelah sukses menggelar pameran perdana PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) pada Juli 2022, PERIKLINDO kembali menghadirkan PEVS 2023 pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Penyelenggaran ini merupakan komitmen PERIKLINDO dalam mendorong pertumbuhan battery electric vehicle (BEV) di Indonesia. Apalagi pada pameran pertamanya mendapat sambutan hangat masyarakat karena dikunjungi kurang lebih 40 ribu orang.

PERIKLINDO ingin menjadi bagian dari inovasi dan loncatan ke depan industri otomotif Tanah Air, dengan melakukan transisi teknologi kendaraan dari konvensional menjadi elektrik yang memiliki potensi besar di Indonesia.

“Semangat yang kita bangun bukan sekedar competitiveness, semangat yang kita bawa adalah semangat berlomba, semangat memasuki area racing. EV ini barang baru, tapi juga punya peluang yang besar, tantangannya pasti ada.” jelas Moeldoko beberapa waktu lalu.

Sejalan dengan hal itu pameran kendaraan listrik yang berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo sangat positif untuk mendukung transporasi Indonesia yang bersih.

"Ini menjadi langkah nyata kami dalam turut serta mensukseskan visi pemerintah Indonesia menuju energi bersih, salah satunya dengan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik,” ucap Direktur Dyandra Promosindo, Addy Damarwulan.

Pameran itu merupakan wujud nyata dalam turut serta menyukseskan program pemerintah dalam menuju Indonesia Net Zero Emission Tahun 2060, hadirnya PEVS 2023 sebagai wadah sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat serta wujud kolaborasi antar stakeholder yang dikemas dengan menggunakan teknologi terkini.

Hadirnya beragam brand-brand yang turut serta menampilkan produk andalan mereka serta beragam kemudahan yang dinikmati jika menggunakan kendaraan listrik membuat masyarakat mulai tertarik.

Dengan adanya perhelatan PEVS 2023, harapannya dapat mendongkrak eksistensi dari kendaraan listrik berbasis baterai dan melihat PEVS sebagai salah satu peluang dan ajang unjuk gigi untuk di banggakan.

"Kami yakin PEVS 2023 akan semakin meriah, karena pelaku industri kendaraan listrik ternama dari brand besar ternama hingga produk lokal pun juga terus bermunculan.” jelas Rudi MF, Project Manager PEVS 2023.

PEVS 2022 lalu menorehkan feedback positif. Tercatat ada pengunjung sebanyak 45.372 selama 11 hari dan sukses membukukan transaksi kurang lebih sebanyak 257 miliar rupiah berdasarkan data penjualan para exhibitor dan juga aftermarket.

Dengan semangat untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik terintegrasi di Indonesia, PERIKLINDO akan terus melebarkan sayap dengan menyelenggarakan PEVS 2023 pada bulan Mei mendatang yang akan mengisi hall A di JIExpo Kemayoran, Jakarta.(erwin)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas