Pameran IIMS 2023 : Wuling Alvez Dengan Bejibun Fitur Canggih Diluncurkan, Dibanderol Hanya Rp200 Jutaan

Kamis, 16/02/2023 18:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Selalu ada yang baru dari Wuling. Ya, Wuling Motors akhirnya meluncurkan mobil barunya, Wuling Alvez di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang dimulai Kamis (16/2/2023).

Wuling Alvez merupakan mobil baru yang bersaing di pasar SUV compact. Maka itu, mobil ini akan jadi pesaing keras Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Tak hanya spesifikasinya lebih komprehensif yang jadi ancaman, harga mobil ini juga terbilang cukup murah. Wuling Alvez ternyata dibanderol dengan hanya Rp200 jutaan.

"Kami perkenalkan secara resmi hari ini di pembukaan IIMS 2023 dan Anda semua menjadi saksi atas kehadiran lini produk terbaru Wuling di segmen SUV Compact," kata Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, pada peluncuran Wuling Alvez.

Arif menambahkan, meluncurkan Wuling Alvez ini untuk generasi muda yang suka dengan tantangan baru.

"Kami melihat generasi muda sudah memasuki pasar otomotif dengan membawa kebutuhan mobilitas yang berbeda dan unik. Hal tersebut membawa dampak baik pada segmen kendaraan dan menjadikannya lebih beragam dan terus bertumbuh," papar Arif.

Wuling Alvez tampil dengan desain sleek dan stylish. Desain seperti ini ditonjolkan sesuai dengan tagline yang diusung Style That Keep You Moving.

Wuling Alvez menggunakan model warna dynamic dual-tone colour dengan seluruh atapnya berwarna hitam. Selain itu, kesan mewah dan sporty juga ditampilkan oleh penggunaan LED yang ditambahkan daytime running light (DRL) di depannya. Teknologi LED ini akan ditemui pada semua bagian pencahayaan mobil.

Keunggulan lainnya pada mobil ini, ada interiornya. Pada Wuling Alvez telah dibenamkan fitur mewah berupa panoramic sunroof di bagian atap, jok yang bisa digunakan mengangkut 5 penumpang dengan material premium dan bagasi luas.

Juga dilengkapi Indonesian Command (WIND) di mana mobil bisa diperintah menggunakan Bahasa Indonesia. "WIND dengan perintah bahasa Indonesia di Wuling Alvez merupakan yang pertama di Indonesia," terang Dian Asmahani, Marketing Director Wuling Motors Indonesia. 

Wuling Alvez juga memiliki teknologi Internet of Vehicle (IoV) serta fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS) berupa teknologi keselamatan aktif.

Sederet teknologi canggih lainnya juga ada di Wuling Alves, seperti automatic vehicle holding (AVH), rear parking camera, hill hold control (HHC), tire pressure monitoring system (TPMS), electric stability control (ESC), ISOFIX, engine start stop (ESS), dual airbags, anti-lock braking system (ABS) ditambahkan dengan electronic brake distribution (EBD).

Untuk tipenya, Wuling Alvez dijual dalam tiga tipe yakni SE, CE, dan EX. Mobil juga memiliki lima pilihan warna yaitu Carnelian Red, Starry Black, Tungsten Steel Grey, Aurora Silver, dan Pristine White. (bs)

Berikut harga Wuling Alvez : 

- Wuling Alvez SE M/T Rp 209.000.000

- Wuling Alvez CE CVT Rp 255.000.000

- Wuling Alvez EX CVT Rp 295.000.000

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!