Bangganya Bintang Barlean, Perally Asal Batam Yang Meraih 2 Trofi Juara Nasional di IMI Awards 2021 dan 2022

Senin, 20/02/2023 02:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Perally muda Geofany Bintang Barlean (18 tahun) meraih 2 trofi pada anugerah IMI Award 2021 dan 2022 yang dilangsungkan di Golden Ballroom Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (18/2/2023) kemarin.

Bintang - sapaan akrabnya - yang pertama menerima trofi sebagai juara nasional Non-Seeded Kejurnas Rally 2021. Kemudian trofi kedua, diraihnya dari cabang olahraga IMI yakni Speed Offroad di mana ia berhasil menyabet juara nasional dari kelas G1.

Bintang Barlean, first time mendapat IMI Award

Jadi, ketika maju ke atas stage untuk penerimaan trofi IMI Award, Bintang pun dengan "partner" berbeda. Saat menerima trofi juara nasional rally, ia didampingi co-driver Anondo Eko. Sementara di trofi kedua dari Speed Offroad bersama navigator Tiffiany Barlean tak lain kakak kandungnya.

"Kalau ditanya bagaimana perasaan saya, ya bangga dan senang banget. Karena baru pertama ini, saya menerima anugerah IMI Awards," senyum Bintang kepada mobilinanews.

Sebenarnya, bagi mahasiswa Institut Transportasi dan Logistik Trisakti Jakarta ini, tahun 2022 lalu juga menjadi juara kelas M2 Kejurnas Rally. Hanya saja, regulasi dari IMI Pusat tidak mencantumkan M2 sebagai kelas Kejurnas.

Bintang diundang sebagai nara sumber IMI radio di booth IMI pameran IIMS 2023, Minggu (19/2/2023)

Untuk Rally, Bintang Barlean dengan bendera BRM Motorsport, menggunakan Subaru Impreza WRX bekas Hutomo Mandala Putra. Sedangkan Speed Offroad memperkuat skuad Banteng Motorsport mengandalkan mobil UTV Can-Am.

Lalu, tahun ini apakah seperti tahun lalu dengan mengikuti Kejurnas Rally, Sprint Rally dan Speed Offreoad?

"Tahun ini, hanya fokus rally dan speed offroad, om. Sprint Rally tidak ikut," pungkas putra offroader senior Frans Barlean ini.

Congrats ya, Bintang. (budi santen)

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman