Kecapean, Legenda Balap Indonesia H Tinton Soeprapto Terkena Serangan Jantung Saat di Karangasem Bali

Senin, 20/02/2023 22:08 WIB

mobilinanews (Denpasar) - Mantan pembalap kenamaan dan tokoh balap legendaris, H Tinton Soeprapto, Senin (20/2/2023) sekira pukul 11.00 WIT terkena serangan jantung di Bali.

Berita sakitnya legenda balap ini disampaikan dr Bagus Darmayasa mantan Ketua IMI Bali yang sekarang adalah Direktur rumah sakit Puri Raharja Bali.

Dr Bagus mengatakan bahwa dia mendapat telepon dari Indra rekan Tinton pukul 12.15 WITA mengabarkan pendiri Sentul International Circuit dan ayahanda pembalap dunia Ananda Mikola dan anggota DPR RI Moreno Soeprapto terkena serangan Jantung saat di daerah Kabupaten Karangasem.

"Pak Tinton sempat rebah dan keluar keringat dingin. Dan sudah dibawa ke rumah sakit di Karangasem," ungkap dr Bagus.

Oleh dr Bagus diminta agar dibawa ke RS Sanglah Denpasar yang memiliki peralatan medis lebih engkap.

Perjalanan dari Karangasem ke kota Denpasar Bali memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Tinton, lanjut Dr Bagus, langsung mendapat penanganan yang cepat dari RS Sanglah, dan sekarang ini sudah masuk ke ICU Jantung dalam keadaan stabil.

Tinton yang tahun ini menginjak usia 78 tahun diperkirakan kurang istirahat dengan segala macam kesibukannya, terutama akhir pekan kemarin dalam acara IMI Award 2021 dan 2022 di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (18/2/2023) kemarin.

Saat itu, bersama tokoh otomotif lainnya seperti Ricardo Gelael, Yan Darmadi, Ponco Sutowo, Ijeck, Sadikin Aksa hingga Rifat Sungkar mendapat penghargaan Lifetime Achievement Award dari IMI Pusat.

Semua insan olahraga otomotif mendoakan agar Tinton yang juga Badan Pembina IMI Pusat itu cepat pulih kembali. Amin. (budi santen)

 

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali